Cara Atasi Xiaomi Muncul Logo Robot FASTBOOT

Baru saja ada teman yang menggunakan Xiaomi yang mengalami permasalahan yaitu Xiaomi yang digunakannya muncul tulisan Fastboot dan tidak bisa Nonaktifkan, dimatikan dan lain sebagainya, Sedikit panik yang punya merasa Xiaominya telah rusak tentunya..

Cara Atasi Xiaomi Muncul Logo Robot FASTBOOT

Sebenarnya Xiaomi yang demikian disebabkan Xiaomi masuk ke mode fastboot, Mode fastboot ini biasanya digunakan untuk melakukan flashing Xiaomi maupun pembaruan ROM MIUI Xiaomi, Mode fastboot Xiaomi ini dapat diakses dengan cara menekan tombol Volume down dan tombol power, Jika tombol Volume Down dan Tombol Power ditekan secara bersamaan, Maka Xiaomi akan masuk ke mode fastboot.

Jasi jika demikian jika Anda mengalami permasalahan yang sama, Xiaomi muncul tulisan FASTBOOT yang Anda alami saat ini disebabkan karna Xiaomi berada pada mode fastboot.

Cara atasi Xiaomi muncul tulisan FASTBOOT

Jadi muncul pertanyaan!..... Bagai mana cara keluar dari mode FASTBOOT pada Xiaomi?.......

Untuk keluar dari mode fastboot pada Xiaomi dapat dilakukan dengan cara menekan tombol power dan tahan sampai Xiaomi melakukan restart, Jika Anda menekan tombol power dan tahan cukup lama maka Xiaomi restart dan masuk ke menu awal dan selesai..

Nanya kagi bang!..... Kenapa setelah menekan tombol power dan Xiaomi telah restart tapi Xiaomi saya masih saja masuk ke FASTBOOT?....

Jika Xiaomi Anda masih masuk ke FASTBOOT mode, Kemungkinan tombol volume down mengalami short (Konslet), Jadi tombol volume down tertekan secara otomatis, Kembali ke awal yaitu cara masuk ke Fastboot Xiaomi dapat dilakukan dengan cara tekan dan tahan tombol volume down dan tombol power.

Jika permasalahan seperti ini dapat dilakukan yaitu membersihkan kuningan pada tombol volume Xiaomi, Permasalahan seperti ini biasanya muncul setelah Xiaomi terkena air yang menyebabkan tombol volume short.

Naya satu kali lg!!.... Tombol volume bersih dan tidak terjadi shor tapi kenapa masih saja Xiaomi saya masuk ke mode FASTBOOT?....

Jika demikian permassalahannya, Kemungkinan Xiaomi nya mengalami kerusakan pada software, Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara instal ulang Xiaominya..

Sekianlah ulasan singkat cara keluar dari fastboot mode pada Xiaomi yang dapat kami share buat Anda dan semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalahan munculnya tulisan FASTBOOT pada layar Xiaomi.

2 Responses to "Cara Atasi Xiaomi Muncul Logo Robot FASTBOOT"

  1. Saya paka Xiaomi 4 pro. Dulu pernah masuk bengkel repair karena Bootloop , hanya muncul Logo Mi. Sekarang error lagi Bootlop, ketika saya pencet Vol Up dan Power, hanya hanya bergetar ber ulang ulang dan gak muncul Mode Factory reset. Solusinya gimana ya !

    ReplyDelete