Cara Reset Xiaomi Redmi 4X Lupa Pola Kunci Layar

Cara hard reset Xiaomi Redmi 4x yang kami share pada posting kali ini merupakan cara reset Xiaomi Redmi 4x yang dapat digunakan untuk mengatasi Xiaomi Redmi 4x lupa pola kunci, Xiaomi Redmi 4x lupa sandi maupun kode keamanan lainnya di Xiaomi Redmi 4x, dengan melakukan hard reset Xiaomi Redmi 4x akan kembali ke setelan pabrik atau seberti pertama kali Xiaomi Redmi 4x di gunakan.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4X

Cara reset Xiaomi Redmi 4x ini telah kami test pada Xiaomi Redmi 4x lupa pola kunci dan berhasil mengatasi permasalahaan tersebut, Tutorial cara hard reset Xiaomi Redmi 4x dapat dilakukan dengan sangat mudah, kami sendiri tidak mengalami kendala saat melakukan proses reset Xiaomi Redmi 4x.

Dengan melakukan hard reset Xiaomi Redmi 4x Anda dapat dengan mudah mengatasi permasalahan seperti yang kami alami Xiaomi Redmi 4X lupa pola, Xiaomi Redmi 4X lupa Sandi maupun Xiaomi Redmi 4X lupa PIN dan permasalahan software lainnya.

Sebelum melakukan hard reset Xiaomi Redmi 4x, Anda harus mempersiapkan beberapa software pendukung yang akan digunakan untuk melakukan reset Xiaomi Redmi 4x, Software yang digunkan untuk melakukan reset Xiaomi Redmi 4x yaitu Millet assistant dan ADB USB driver dapat Anda download di link download dibawah ini.

Bahan yang digunakan
  1. Millet assistant v2.3.0.9091  (Proses instal secara online, Komputer harus terhubung ke internet disaat mengainstal Millet assistant)
  2. USB ADB Driver

Cara hard reset Xiaomi Redmi 4X
  • Download dan iinstal kedua bahan yang dibutuhkan untk hard reset Xiaomi Redmi 4x diatas seperti Millet assistant dan USB ADB Driver
  • Selanjutnya buka atau jalankan Millet assistant, Mengingat Millet assistant dalam bahasa China, Sebaiknya Anda ikuti instruksi dari kami dan kami kan memberikan tutorial yang lengkap cara hard reset Xiaomi Redmi 4x ini supaya Anda dapat dengan mudah mengikutinya.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4X

  • Masuk ke recovery Xiaomi Redmi 4x dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke PCBA Test Xiaomi Redmi 4.
  • Setelah berada di PCBA Test Xiaomi Redmi 4x pilih recovery.
  • Tampilan layar Xiaomi Redmi 4x akan muncul logo handphone MI dan USB pcsuit.mi.com
  • Sambungkan Xiaomi Redmi 4x ke komputer menggunakan kabel USB
  • Jika USB Driver Xiaomi Redmi 4x sudah terinstal oleh komputer, Akan muncul notifikasi rolex global recovery seperti gambar dibawah ini, dari menu inilah kita akan melakukan hard reset  Xiaomi Redmi 4x

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4X

  • Selanjutnya pilih Klik menu No 3 dari atas atau No 2 dari bawah untuk melakukan reset Xiaomi Redmi 4x, Silahkan lihat pada gambar dibawah ini

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4X

  • Akan muncul lagi notifikasi konfirmasi seperti pada gambar dibawah ini, Silahkan pilih OK pada kotak yang kami lingkari merah seperti gambar dibawah ini, Jika Anda perhatikan di Xiaomi Redmi 4x akan melakukan reset.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4X

  • Selanjutnya pilih lagi pilihan No 4 atau No 1 dari bawah, Untuk melakukan restart Xiaomi Redmi 4x.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4X

  • Tunggu proses restart Xiaomi Redmi 4A sampai selesai, 
  • Proses restart Xiaomi Redmi 4x memerlukan waktu beberapa menit, Silahkan tunggu sampai selesai sampai Xiaomi Redmi 4A nyala dengan sendirinya dan Xiaomi Redmi 4x kembali dapat digunakan.
  • Selanjutnya silahkan lakukan setelan awal penggunaan Xiaomi Redmi 4x
  • Selesai, Xiaomi Redmi 4x siap digunkan

Sedangkan untuk video cara reset  Xiaomi Redmi menggunakan Millet assistant dapat Anda lihat dibawah ini.


Sumber video : https://youtu.be/r8YaZHaYnUw

Proses restart Xiaomi Redmi 4x memerlukan waktu cukup lama dibandingkan dengan Android lainnya setelah melakukan hard reset dari menu recovery mode, sebaiknya Anda tunggu saja sampai Xiaomi Redmi 4x masuk ke menu awal untuk pemilihan bahasa yang akan digunakan di Xiaomi Redmi 4x.

Pertanyaan?
Kenapa tidak ada notifikasi rolex global recovery yang muncul disaat Xiaomi Redmi 4x disambungkan ke komputer?
Permasalahan tersebut dapat disebabkan USB Driver Xiaomi Redmi 4x tidak terinstal di komputer.

Kenapa tidak bisa instal Millet assistant?
Permasalahan tersebut disebabkan komputer yang Anda gunakan tidak terhubung ke jaringan internet, Pastikan komputer sudah terhubung ke jaringan internet sebelum mengnstal Millet assistant

Cara hard reset Xiaomi Redmi 4x diatas selain dapat digunakan untuk membuka kode keamanan di Xiaomi Redmi 4x dapat juga digunakan untuk mengatasi berbagai ganguan software Xiaomi Redmi 4x, diantaranya dapat digunakan untuk mengatasi Xiaomi Redmi 4x botloop, Xiaomi Redmi 4x hang logo dan lain sebagainya.

Buat Anda yang mengalami permasalahan saat proses reset Xiaomi Redmi 4x, Silahkan berkomentar di laman komentar di bawah, Sesuai dengan kemampuan kami, Kami dengan senang hati membatu Anda, Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Reset Xiaomi Redmi 4X Lupa Pola Kunci Layar"

Post a Comment