Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Prime

Cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime yang kami share pada posting kali ini merupakan cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime dari menu recovery mode dengan cara wipe data factory reset, tentunya cara reset Samsung Galaxy J7 Prime yang dapat dilakukan tanpa harus masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J7 Prime.

Melakukan reset Samsung Galaxy J7 Prime dapat dilakukan dengan dua cara, Cara pertama dapat dilakukan dengan masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J7 Prime, dari menu pengaturan Anda dapat menemukan pilihan reset Samsung Galaxy J7 Prime ke pengaturan pabrik, Akan tetapi jika Anda pengguna Samsung Galaxy J7 Prime mengalami permasalahan seperti lupa kode keamanan, Tentunya Anda tidak akan dapat masuk ke menu pengaturan bukan.

Jika permasalahan seperti demikian yang Anda alami tentunya Anda masih memiliki cara reset Samsung Galaxy J7 Prime ke setelan pabrik dengan cara melakukan wipe data factory reset Samsung Galaxy J7 Prime dari menu android recovery mode dengan melakukan wipe data factory reset.

Pada intinya cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime dapat dilakukan dengan cara masuk ke android recovery mode tanpa harus masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J7 Prime, Buat Anda yang ingin melakukan hard reset Samsung Galaxy J7 Prime dari menu android recovery, silahkan lihat dan ikuti cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime berikut ini.

Cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime
  • Pastikan daya baterai Samsung Galaxy J7 Prime masih mencukupi untuk melakukan hard reset
  • Nonaktifkan Samsung Galaxy J7 Prime
  • Masuk ke menu Android recovery Samsung Galaxy J7 Prime dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Home + Tombol Power sampai Samsung Galaxy J7 Prime masuk ke android recovery, Jika yang muncul logo Android tanda seru, untuk melanjutkan tekan tombol power satu kali.

Hard reset Samsung Galaxy J7 Prime

  • Setelah berada di menu recovery Samsung Galaxy J7 Prime, Untuk navigasi menu gunakan tombol volume dan tombol power untuk memilih pilihan recovery.
  • Selanjutnya pilih wipe data factory reset dan konfirmasi pilih Yes
  • Pilih reboot system now
  • Samsung Galaxy J7 Prime akan melakukan reboot
  • Setelah proses reboot selesai, Samsung Galaxy J7 Prime akan kembali nyala dengan sendirinya

Setelah Anda melakukan hard reset dan Samsung Galaxy J7 Prime selesai dari proses reboot, Selanjutnya silahkan lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J7 Prime, Jika diminta untuk masuk menggunakan akun yang pernah digunakan di Samsung Galaxy J7 Prime silahkan login menggunakan email google yang pernah digunakan di Samsung Galaxy J7 Prime.

Beberapa menu recovery Samsung Galaxy J7 Prime yang dapat Anda temukan di android recovery Samsung Galaxy J7 Prime diantaranya, Reboot system now, Reboot to bootloader, Apply update from ADB, Aplly update from SD card, Wipe data/factory reset, Wipe cache partition, Mount/ system, View recovery log dan Power off.

Diantara menu recovery Samsung Galaxy J7 Prime yang Anda temukan di mode android recovery Samsung Galaxy J7 Prime dapat Anda gunakan sebahagiannya untuk pemulihan software Samsung Galaxy J7 Prime seperti Apply update from ADB, Aplly update from SD card.

Akan tetapi diantara semua menu recovery Samsung Galaxy J7 Prime yang paling banyak digunakan adalah wipe data factory reset, wipe data factory reset tentunya digunakan untuk hard reset Samsung Galaxy J7 Prime (Pemulihan Samsung Galaxy J7 Prime ke setelan pabrik).

Jika cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime dengan cara wipe data factory reset tidak dapat mengatasi permasalahan Samsung Galaxy J7 Prime yang Anda mliki, Cara lainya untuk pemulihan software dapat Anda lakukan yaitu instal ulang Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan firmware baru (Flash Samsung Galaxy J7 Prime).

Sekianlah cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime yang daat kami share buat Anda pengguna Samsung Galaxy J7 Prime dan pengunjung blog repairsponsel.com yang masih mencari cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime atau cara masuk ke android recovery Samsung Galaxy J7 Prime, Semoga cara hard reset Samsung Galaxy J7 Prime ini dapat berguna buat Anda untuk memulihkan Samsung Galaxy J7 Prime dari barbagai permasalahan pada software Samsung Galaxy J7 Prime. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Prime"

Post a Comment