Cara Masuk Android Recovery Advan S7C

Pada posting kali ini kami ingin share cara masuk ke Android recovery tablet Advan S7C, Android system recovery adalah sebuah menu yang dapat digunakan untuk pemulihan Advan S7C ke setelan pabrik (Mengembalikan setelan Advan  S7C ke setelan pabrik) dan dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan software di Advan S7C itu sendiri.

Cara Masuk Android Recovery Advan S7C

Beberapa permasalahan software Advan S7C yang dapat diatasi dari masuk ke Android recovery dengan melakukan wipe data factory reset diantaranya Advan S7C botloop, Advan S7C hanya muncul logo ADVAN saja, Advan S7C lupa kode keamanan Advan S7C lupa pola, Advan S7C lupa sandi, Advan S7C lupa PIN dan lain sebagainya.

Untuk permasalahan Advan S7C lupa pola kunci, Advan S7C lupa kode sandi dan Advan S7C lupa PIN, denga melakukan hard reset (wipe data/factory reset) Advan S7C dari menu recovery ini Advan S7C lupa pola kunci, Advan S7C lupa kode sandi dan Advan S7C lupa PIN akan kembali normal tanpa kode keamanan, Solusi untuk mengembalikan setelan data (format) Advan S7C ke pengaturan pabrik.

Cara Android Recovery mode Advan S7C

  • Advan S7C dalam kondisi OFF (Matikan Advan S7C)
  • Masuk ke kenu recovery Advan S7C dengan cara tekan dan tahan tombol volume down + Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas tombol power saja, tombol volume down tetap ditekan sampai Advan S7C masuk ke Android recovery (Anda dapat juga memelaskan kedua tombol setelah logo ADVAN)
  • Advan S7C akan masuk ke Android recovery
  • Silahkan gunakan pilihan menu Android recovery Advan S7C sesuai yang Anda butuhkan.

Menu Android recovery Advan S7C:

  1. Reboot system now, Reboot to bootloader
  2. Apply update from ADB
  3. Apply update from SD card
  4. Wipe data/factory reset
  5. Wipe cache partition
  6. Mount /system
  7. View recovery log
  8. Power off
  9. Update fro cache
  10. check system partition.

Dari menu recovery Advan S7C Anda sekarang sudah dapat melakukan wipe data/factory reset, Wipe cache partition, Update OS (Operasi system) Advan S7C from ADB maupu update OS (Operasi system) Advan S7C menggunakan SD SD dan lmasih banyak pilihan lainnya.

Beberapa kasus Advan S7C saat dinyalaka hanya muncul logo ADVAN dan Advan S7C saat dinyalakan setelah logo ADVAN kembali restart, Permasalahann tersebut dapat diatasi dengan cara hard reset Advan S7C dari menu recovery dengan melakukan wipe data/factory reset, Advan S7C kembali normal dan dapat digunakan.

2 Responses to "Cara Masuk Android Recovery Advan S7C"

  1. stuck di advan logo, tidak bisa masuk recovery, padahal kombinasi tombol power dan volume up maupun volume down tetap gagal, selau tidak mau masuk

    ReplyDelete
  2. Kenapa Advan S7C tidak bisa memakai WiFi,apa permasalahan nya,izin infonya

    ReplyDelete