Cara Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot

Pada posting kali ini kami ingin share tutorial cara flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot, Cara flash Asus Zenfone 2 Z00ED ini sudah kami test pada Asus Zenfone 2 Z00ED mengalami permasalahan software yaitu pada saat Asus Zenfone 2 Z00ED dinyalakan selalu muncul notifikasi aplikasi terhenti, permasalahan seperti itu tentunya akan menggangu pengguna Asus Zenfone 2 Z00ED, Karna notifikasi tersebut selalu muncul terus menerus walaupun sudah di klik ok.
Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot
Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot
Setelah melakukan flash atau upgrade OS Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fastboot, Asus Zenfone 2 Z00ED kembali normal dan dapat digunakan dengan normal..

Cara flash Asus Zenfone 2 Z00ED ini dapat juga digunakan untuk pemulihan berbagai permasalahan atau kerusakan software Asus Zenfone 2 Z00ED, Diantaranya dapat digunakan untuk pemulihan Asus Zenfone 2 Z00ED botloop (Botloop yaitu saat dinyalakan hanya muncul logo ASUS saja), Pemulihan Asus Zenfone 2 Z00ED matitotal karna software, Asus Zenfone 2 Z00ED loading lama dan masih banyak lagi permasalahan software lainnya.

Buat Anda pengguna Asus Zenfone 2 Z00ED yang mengalami permasalahan yang sama seperti diatas atau permasalahan pada software Asus Zenfone 2 Z00ED lainnya, Cara flash Asus Zenfone 2 Z00ED ini adalah solusi yang dapat Anda lakukan untuk pemulihan Asus Zenfone 2 Z00ED, Silahkan lihat dan ikuti cara flash Asus Zenfone 2 Z00ED berikut ini

A. Beberapa bahan yang perlu dipersiapkan (Silahkan Download)
  1. Download Firmware Flash Asus Zenfone 2 Z00ED (Download firmware sesuai dengan SKU Asus Zenfone 2 Z00ED yang Anda guanan), Cara mengetahui SKU Asus Zenfone 2 Z00ED silahkan masuk ke Android system recovery Asus Zenfone 2 Z00ED dan lihat pada bagian atas
  2. Download Driver Flash Asus Zenfone 2 Z00ED
  3. Download Minimal ADB and Fastboot

B. Persiapan di PC (Leptop atau Komputer)
  1. Instal driver Asus Zenfone 2 Z00ED yang sudah Anda download diatas sampai selesai
  2. Instal Minimal ADB and Fastboot sampai selesai
  3. Ganti nama firmware Asus Zenfone 2 Z00ED yang sudah Anda download tadi menjadi user contoh : UL-ASUS_Z00E-WW-13.10.10.44-user Ganti menjadi "user", Untuk memudahkan proses flashing Asus Zenfone 2 Z00ED ADB Fastboot Tool (untuk nama firmware Anda dapat menggantinya dengan nama yang lain selain user).
  4. Selanjutnya pindahkan firmware Asus Zenfone 2 Z00ED yang sudah diganti nama tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool, Computer ➜ Local Disk C ➜ Program Files ➜ Minimal ADB and Fastboot
Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot
C. Persiapan di Asus Zenfone 2 Z00ED
  1. Pastikan daya baterai Asus Zenfone 2 Z00ED masih mencukupi (sebaiknya daya baterai Asus Zenfone 2 Z00ED masih tersedia 50%)
  2. Masuk ke Android system recovery Asus Zenfone 2 Z00ED dengan cara tekan dan tahan tombol Volume down + power secara bersamaan sampai muncul logo ASUS IN SEARCH OF INCREDIBLE dan lepas kedua tombol volume dan tombol power, tunggu beberapa saat Asus Zenfone 2 Z00ED akan masuk ke Android system recovery <3e>
  3. Selanjutnya pilih apply update from ADB

D. Tutorial Cara Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot

  • Proses Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fastboot Tool
  • Sambungkan Asus Zenfone 2 Z00ED ke komputer menggunakan kabel USB (Gunakan USB yang memiliki kualitas bagus, disarankan menggunakan USB bawaan ASUS)
  • Jalankan Comand Prompt ADB Fastboot Tool.
Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot
  • Setelah masuk ke Comand Prompt ketikan perintah "adb devices", Jika semua proses diatas dijalankan dengan benar maka Asus Zenfone 2 Z00ED akan terdeteksi, yang menandakan Asus Zenfone 2 Z00ED sudah terhubung dengan benar dan siap untuk proses instaling OS Asus Zenfone 2 Z00ED dengan firmware baru. Seperti gambar dibawah ini.
Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot
  • Selanjutnya ketikkan perintah "adb sideload user.zip" (user.zip adalah firmware yang di ubah namanya tadi)
Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot
  • Setelah proses instalasi selesai, Asus Zenfone 2 Z00ED akan masuk kembali ke recovery mode
  • Setelah itu pilih reboot system now
Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot

  • Tunggu Asus Zenfone 2 Z00ED sampai kembali nyala (proses ini memerlukan waktu cukup lama, tunggu saja sampai Asus Zenfone 2 Z00ED nyala dengaan normal)


DISARANKAN:
  1. Saat proses flash Asus Zenfone 2 Z00ED jangan membuka software lain di PC sampai proses flash Asus Zenfone 2 Z00ED selesai.
  2. Gunakan USB original bawaan ASUS atau kabel USB yang memiliki kualitas bagus.
  3. Lakukan hard reset Asus Zenfone 2 Z00ED sebelum proses flashing, Lihat disini Cara hard reset Asus Zenfone 2 Z00ED.
  4. Nanti ditambahkan lagi...........

Setelah semua proses flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB fastboot diatas dapat Anda lakukan sampai selesai, Jika Asus Zenfone 2 Z00ED sebelumnya mengalamai permasalahan software, tentunya sekarang Asus Zenfone 2 Z00ED sudah kembali dapat digunakan.

Selanjutnya silahkan lakukan setelan awal  penggunaan Asus Zenfone 2 Z00ED seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Asus Zenfone 2 Z00ED, Menyetujui peryaratan dan ketentuan yang berlaku, dll, Lakukanlah setelan awal penggunaan Asus Zenfone 2 Z00ED sampai selesai.

Sekianlah cara flash  Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB factboot yang dapat kami share, Semoga cara flash  Asus Zenfone 2 Z00ED ini dapat berguna buat Anda yang mengalami permasalahan software di Asus Zenfone 2 Z00ED.

7 Responses to "Cara Flash Asus Zenfone 2 Z00ED via ADB Fasboot"

  1. pas bagian "adb sideload user.zip" hasilnya "can not read user.zip"
    kenapa ya?

    ReplyDelete
  2. Biasa nya berpa lama proses nya gan? Ko ini lama bgt ya

    ReplyDelete
  3. 10000000% sukses bosss
    terima kasih
    sukses selalu

    ReplyDelete
  4. Terima kasih. Ini informasi sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. kalau asus 2 laser ze500kl suport gak firmware ini bos

    ReplyDelete
  6. 100% worked, thank you (y)

    ReplyDelete