Advan S4T USB Charging Jumper Solution

Trik jumper Advan S4T USB Charging jumper solution yang kami share pada posting kali ini merupakan trik atau tips cara memperbaiki kerusakan jalur charger di Advan S4T, Kerusakan jalur charger di Advan S4T tentu saja dapat menyebabkan Advan S4T tidak bisa di charger, walaupun sebenarnya untuk melakukan pengisian daya baterai Advan S4T masih dapat diatasi menggunakan desktop charger, tetapi tentu saja akan  menggangu aktifitas di Advan S4T.

Kebetulan baru saja masuk Advan S4T dengan keluhan Advan S4T tidak bisa di charger, Setelah di cek dengan cara ditancapkan charger ke Advan S4T, pada USB charger Advan S4T terasa agak sedikit longgar dari pada umumnya saat kepala USB ditancapkan ke konektor USB Advan S4T.

Pealing awal kerusakan Advan S4T ini kemungkinan konektor USB di PCB Advan S4T terlepas, Setelah Advan S4T dibongkar, ternyata kerusakan lebih parah lagi karna kuningan jalur USB charge ryang berfungsi sebagai jalur charger dan USB Advan S4T sudah tidak ada lagi, Karna kuningan tersebut ikut rlepas dan menempel di konektor USB yang terlepas tersebut.

Untuk dapat menggunakan USB charger pada Advan S4T, Tentunya kami harus mengganti USB yang baru dan melakukan jumper jalur USB charger Advan S4T. Buat Anda yang mengalami permasalahan yang sama seperti yang kami alami ini, dibawah ini sudah kami sediakan gambar trik jumper jalur USB Advan S4T.

Pada gambar 1 dibawah ini merupakan jalur USB Charger Advan S4T, Buat Anda yang ingin melakukan perbaikan supaya Advan S4T bisa kembali di charger, Anda cukup melakukan jumper pada jalur Black (-) dan Red (+), Jalur charger positif dan negatif.

Jika Anda hanya ingin melakukan perbaikan supaya Advan S4T bisa menggunakan USB untuk terhubung ke komputer, Anda harus melakukan perbaikkan pada keempat jalur USB Advan S4T.
Advan S4T USB Charging Jumper Solution
Gambar 1

Pada gambar dua dibawah ini adalah penampakan setelah silakukan perbaikan pada USB charger Advan S4T, Perbaikan pada gambar dibawah ini hanya perbaikan pada charger saja, Karna yang kami lakukan perbaikan hanya pada jalur Black (-) dan Red (+), Jalur charger positif dan negatif.

Jumper pada jalur (+) kami lakukan pada jalur (+) yang terdapat di PCB, Silahkan lihat pada gambar dibawah ini dan lihat juga pada gambar di atas yang kami tandai panah, Jalur (+) yang kami kerok menggunakan pisau cutter.
Advan S4T USB Charging Jumper Solution
Gambar 2
Sekianlah tips cara perbaikan USB charger Advan S4T yang dapat kami share, Semoga tips jumper USB charger Advan S4T ini dapat membatu Anda mengatasi permasalahan Anda di Advan S4T, Selamat mencoba dan tentunya semoga berhasil.

2 Responses to "Advan S4T USB Charging Jumper Solution"