Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android

Aplikasi BBM tidak dapat dibuka di Android, Inilah keluhan yang sering kali kami dengar dari pelanggan kami ditempat service, Paket data di Android baru saja diisi, Pulsa masih banyak, Jaringan stabil, Aplikasi BBM sudah dihapus dan diganti dengan Aplikasi BBM baru langsung di download dari Play Store, Tetapi kenapa Aplikasi BBM di Android tidak dapat dibuka?, Saat dibuka hanya muncul loading terus, Walaupun sudah ditungguin berjam-jam masih tetap tidak kebuka!.

Jika Anda yang mengalami permasalahan seperti diatas Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android, Disini kami ingin berbagi tips solusi cara mengatasi Aplikasi BBM bisa dibuka di Android, Cara ini patut Anda coba untuk memulihkan Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android, Karna sudah kami test dalam banyak kasus Aplikasi BBM kembali dapat digunakan di Android. Jika yang muncul “Tidak Diketemukan Koneksi” BBM di android silahkan lihat disini solusinya Cara Mengatasi “Tidak Diketemukan Koneksi” BBM di android

Cara mengatasi Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android ini dapat juga digunakan untuk mengatasi  Aplikasi BBM sering berhenti di Android, Tidak bisa ganti DP BBM di Android, Mengatasi Aplikasi BBM tidak bisa Sign in, Aplikasi BBM tidak merespon, dll. Langsung aja ikuti tips cara mengatasi aplikasi BBM tidak bisa buka di Android dibawah ini.

Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android 

1. Pastikan pulsa dan data masih mencukupi

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan jika mengalami Aplikasi BBM tidak bisa buka di Android, Pemastikan Pulsa dan paket data Anda masih mencukupi, Jika Anda baru saja membeli paket data tetapi saat buka BBM tidak bisa kebuka, Pastikan juga pulsa Anda masih tersisa minimal Rp.100 perak.
Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android
Untuk memastikan permasalahan Aplikasi BBM sering berhenti di Android disebabkan karna pulsa atau paket data, Dapat dicoba dengan melakukan browsing atau membuka aplikasi media sosial lainnya, Jika Anda bisa melakukan browsing atau buka aplikasi media sosial lainnya, Permasalahan Anda bukan pada pulsa atau paket data. Silahkan lanjut ke tahap kedua.

2. Restart perangkat Android

Restart perangkat Android Anda, Dalam beberapa kasus permasalahan Aplikasi BBM diandroid tidak dapat dibuka, Hanya dengan melakukan restarat Android, Aplikasi BBM kembali dapat dibuka dan digunakan. Jika masih megalami permasalahan, Silahkan lanjut lagi ke tahap ketiga.
Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android
Restart Android dengan cara tekan tombol power kurang lebih 2-3 detik, Setelah muncul pilihan seperti gambar diatas silahkan pilih Restart atau silahkan matikan Android dan nyalakan lagi.

3. Hapus Data dan Bersihkan Cache Aplikasi BBM

Pada tahap ketiga inilah keluhan pelanggan kami, Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android selalu terselesaikan, Anda juga dapat langsung melakukan tahap ketiga ini untuk mengatasi Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android, Karna dengan menghapus data dan cache di Aplikasi BBM permasalahan Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android kembali dapat digunakan.
Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android
Cara hapus data dan cache Aplikasi BBM dapat dilakukan dengan masuk ke Menu > Setelan >  Aplikasi >Pilih BBM > Selanjutnya Klik hapus data dan klik hapus cache. Selanjutnya Buka Aplikasi BBM, Login di Aplikasi BBM, Masukkan Blackberry ID dan Password Blavkberry ID.

Jika Aplikasi BBM masih tidak bisa dibuka di Android, Silahkan ganti aplikasi BBM dengan aplikasi terbaru yang dapat Anda download langsung dari Play Store. Sebelumnya hapus dulu aplikasi BBM di Android dengan cara masuk ke Menu > Setelan >  Aplikasi >Pilih BBM > Hapus instal.

4. Reset Android ke Setelan Pabrik

Jika semua cara diatas sudah Anda lakukan dan Aplikasi BBM masih tidak bisa dibuka di Android, Kemungkinan Android Anda mengalami permasalahan pada software, Cara mengatasinya yaitu dengan cara memulihkan setelan dan data Android ke setelan pabrik dengan cara factory reset Android.
Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android
Cara factory reset Android dapat dilakukan dengan cara masuk kike Menu Setelan > Buat cadangan & setel ulang > Reset data pabrik > Setel ulang telepon, Untuk menghapus semua data pengguna di Android silahkan tandai kotak Menghapus data penyimpanan internal > Terakhir pilih Hapus Semua dan tunggu proses sampai selesai.

Jika semua cara diatas masih belum bisa mengatasi Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android, Cara terakhir adalah dengan melakukan flash atau Instal ulang OS Android, Untuk mengatasi permasalahan Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android selama ini kami hanya sampai pada tahap ke tiga, Aplikasi BBM sudah dapat digunakan di Android.

Cara diatas adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android, Cara inilah yang kami lakukan jika kami mendapatkan keluhan Aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android.

1 Response to "Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android"

  1. Aplikasi setelah di upgrade justru tidak bsa dipasang. Kode kesalahan 104. Itu knp yah

    ReplyDelete