Cara Factory Reset & Hard Reset Tablet Advan T1L

Cara factory reset dan hard reset Advan T1L merupakan cara untuk melakukan reset Advan T1L ke pengaturan pabrik, Reset Advan T1L ke pengaturan pabrik tentunya sangat berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan software di Advan T1L

Hard Reset Tablet Advan T1L

Beberapa permasalahan software yang dapat diatasi dengan cara factory reset dan hard reset Advan T1L diantaranya berguna untuk Mengatasi lupa pola kunci, Mengatasi lupa kode kemanan, Advan T1L tidak bisa akses internet, Mengatasi Aplikasi bermasalah, Aplikasi tidak bisa dibuka di Advan T1L, Mengatasi terlalu banyak percobaan pola, Untuk mengambalikan setelan Advan T1L ke pengaturan pabrik, Untuk menghapus semua data pengguna yang tersimpan di Advan T1L, dll.

Buat Anda pengguna Advan T1L yang ingin melakukan reset Advan T1L ke setelan pabrik dapat dilakukan dengan dua cara, Cara yang pertama dengan masuk ke menu setelan untuk mengembalikan Advan T1L ke ppengaturan pabrik, Cara ini biasanya disebut factory reset, Silahkan lihat dibawah ini cara factory reset Advan T1L.

Cara Factory reset Tablet Advan T1L

  1. Sebelum melakukan factory reset Advan T1L untuk mengambalikan pangaturan Advan T1L ke setelan pabrik pastikan daya baterai masih mencukupi, Minimal daya baterai masih tersisa 50%.
  2. Masuk ke menu Setelan
  3. Selanjutnya pilih Buat cadangan & setel ulang
  4. Pilih Kembalikan ke setelan pabrik
  5. Pilih setel ulang tablet (Jika Anda ingin menghapus data memori internal silahkan centang tanda Hapus penyimpanan telepon)
  6. Terakhir pilih Hapus semua dan tunggu proses factory reset Advan T1L sampai selesai
  7. Jika proses factory reset Advan T1L sudah selesai, Advan T1L akan nyala dengan sendirinya.

Factory Reset Tablet Advan T1L

Sedangkan cara yang kedua dengan masuk ke menu recovery mode untuk melakukan reset Advan T1L ke pengaturan pabrik, Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi Advan T1L lupa pola kunci, Lupa kode keamanan, Terlalu banyak percobaan pola, dll. Silahkan lihat dibawah ini cara hard reset Advan T1L.

Cara hard reset Tablet Advan T1L

  1. Tablet Advan T1L harus dalam kondisi OFF (Matikan Advan T1L)
  2. Masuk ke menu recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo ADVAN dan lepas tombol power, Tombol volume up tetap ditekan sampai Advan T1L masuk ke menu recovery mode.
  3. Untuk navigasi di menu recovery mode gunakan tombol volume, Untuk konfirmamsi atau select gunakan tombol power.
  4. Tekan tombol volume down sampai di Wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk memilih Wipe data / factory reset.
  5. Konfirmasi pilih Yes -- delete all user data
  6. Pilih wipe cache partition untuk menghapus pilie sampah yang tersimpan di memori Advan T1L
  7. Terakhir pilih reboot system now untuk restart Advan T1L.
  8. Tunggu proses restart sampai Advan T1L kembali nyala dengan normal.

Hard reset Advan T1L merupakan salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan seperti Advan T1L lupa pola kunci, Lupa kode keamanan, Terlalu banyak percobaan pola dan lain sebagainya.

Sekianlah cara factory reset dan hard reset Advan T1L yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan berbagai permaasalahan software di Advan T1L, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

2 Responses to "Cara Factory Reset & Hard Reset Tablet Advan T1L"

  1. Gan sehabis reset cara buat ilangin pengaturan googel yg buat verifikasi tanletnya gimana ya..? Kawan ane juga lupa gmail yg ada di tabletnya..

    ReplyDelete