Cara Mengatasi Android Lemot Banget

Android lemot banget, Untuk membuka menu home saja memerlukan waktu beberapa menit, Apalagi untuk buka aplikasi dan game, akan memerlukan waktu lebih lama lagi, itulah yang terjadi di Android pelanggan yang datang beberapa hari yang lalu, dengan keluhan Android lemot banget untuk buka aplikasi dan game, Sehingga sangat mengganggu dan tidak nyaman digunakan.

Cara Mengatasi Android Lemot Banget

Jika anda yang mengalami permasalahan Android lemot tersebut, dibawah ini tips  dan trik untuk mengatasi android lemot banget saat di gunakan. Untuk mengatasi Android lemot banget, Silahkan mulailah dari no 1 dan jika masih lanjut ke nomor selanjutnya, cara mengatasi Android lemot banget ini sudah di test dan berhasil. kebanyakan berhasil di no 3 setelah melakukan wipe data factory reset.

Cara mengatasi Android lemot banget

1. Hapus Cache
Menjalankan aplikasi di Android akan meninggal sisa data penyimpanan berkelanjutan atau disebut cache, penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat menyebabkan menurunnya peforma android. sehingga menyebabkan Android lemot banget, sebaiknya anda bersihkan file cache dari memori penyimpanan Androd, Untuk membersihkan cache dapat anda gunakan aplikasi khusus yang dapat Anda download dari google play.

2. Hapus Aplikasi dan Game
Terlalu banyak Aplikasi dan Game di Android dapat juga menurunkan peforma atau kinerja Android, sebaiknya hapus Aplikasi dan game yang tidak di butuhkan dari Android. Sehingga Android Anda tidak lagi akan terasa lemot banget.

3. Wipe data / Factory reset
Jika dua cara di atas tidak berpengaruh dan Android masih terasa lemot banget sebaiknya Anda lakukan wipe data factory reset Android, Wipe data / Factory reset adalah cara untuk memulihkan Android ke pengaturan pabrik atau untuk mengembalikan setelan dan data Android seperti baru dari pabrik. Cara reset android dengan masuk ke menu pengaturan > Buat cadangan & setel ulang > Reset perangkat.> Hapus semua. Atau dapat juga melakukan reset Android dengan cara masuk ke menu recovery mode lihat di sini.  Melakukan wipe data factory reset akan menghapus data pengguna yang tersimpan di Android.

4. Instal Firmware / OS Android
Dalam beberapa kasus Android lemot dapat di atasi dengan melakukan wipe data factory reset dan ada juga setelah melakukan wipe data factory reset Android masih lemot, karna sebelumnya kami mendapatkan kasus Samsung Galaxy Fame mengalami lemot banget karna di layar muncul Monkey test terhenti, Setelah melakukan wife data factory reset dilayar Samsung Galaxy Fame masih muncul tilisan Monkey test terhenti. cara mengatasinya dengan melakukan instal OS, Cara instal firmware / OS Android lihat di sini. Akhirnya Samsung Galaxy Fame sudah sangat nyaman di gunakan dengan peforma sangat baik.

Sekianlah cara mengatasi Android lemot dan Andrid lemot banget, semoga cara kami ini dapat membantu Anda yang saja saat ini lagi mencari solusi untuk mengatasi Android lemot. dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman teman Anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Android Lemot Banget"

Post a Comment