Kelebihan OS Android Lollipop 5.0

Perkembangan OS (sistem operasi) yang dijalankan di smartphone, Khususnya untuk smartphone yang berbasis android yang paling diminati oleh pengguna smartphone diseluruh penjuru dunia, memang tak lepas dari tangan google yang selalu memberikan update terbarunya, Baru ini saja google telah merilis sistem operasi Android terbaru yang diberi nama Android Lollipop yakni penerus dari Android Kitkat.

Sistem operasi Android lollipop ini di kalaim memiliki banyak kelebihan dari OS android sebelumnya diantaranya memiliki Tingkat keamanan yang sangat tinggi, yang mana pada versi sistem operasi android lollipop ini lebih aman jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, Hal ini tentunya sudah dipikirkan oleh google selaku pembuat untuk memberikan tingkat keamanan yang mampu memberikan rasa amanan dari pengguna android lollipop ini nantinya.
Kelebihan OS Android Lollipop 5.0
OS Android 5.0 Lollipop
Android Lollipop ini telah membawa banyak perubahan dan fitur fitur terbaru dari versi sebelumnya, untuk lebih lengkap kelebihan dan fitur apa saja yang di bawakan oleh sistem operasi android terbaru Android Lollipop 5.0 ini silahkan baca selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan OS Android Lollipop


1. Tingkat Keamanan di Android Lollipop 5.0

Tingkat keamanan yang ditawarkan oleh Android Lollipop memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi dimana akan menjalankan sisem Linux, yang sudah terkenal anti malware dan Android Lollipop ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang disebut dengan Android Smart Lock. Fitur ini akan mengintegrasikan keamanan dua perangkat, dimana salah satu perangkat tersebut hanya akan bisa dibuka bila diakses melalui perangkat pasangannya.

2. Desain Material Android Lollipop 5.0

Android Lollipop memiliki tampilan yang disebut google dengan teknologi Material Design, tentunya teknologi tersebut menambah tingkat user interface atau tingkat antar muka sistem operasi yang menambah tampilan menjadi cantik dan nyaman ketika pengguna sedang mengakses smartphonenya dengan sistem operasi Android Lollipop.

3. ART compiler sistem yang dipasang di Android Lollipop 5.0

Perubahan yang signifikan dari sistem Android yang telah ada sehingga bisa Menggantikan yang awalnya Dalvik compiler menjadi ART Compiler, ART compiler berfungsi untuk meningkatkan kinerja smartphone, jadi dengan layanan fitur tersebut pengguna dapat leluasa ketika sedang ingin meningkatkan kinerja smartphone disaat sedang keadaan loading, Google telah membrikan hasil kinerja hingga mencapai dua kali lebih cepat dari android sebelumnya.

4. Notifikasi terbaru yang dimiliki OS Android Lollipop 5.0

Fitur Notifikasi terbaru yang dimiliki OS Android Lollipop yang mana pemberitahuan selalu menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh smartphone ini hadir dengan notifikasi baru yakni bisa muncul di atas atau dipermukaan dari semua aplikasi yang sedang digunakan, sehingga memungkinkan sekali untuk bisa melihatnya tanpa dengan berpindah-pindah tampilan selain itu juga bisa mengabaikan dan mengontrol dengan sangat mudah sekali.

5. Project Volta Untuk Hemat Baterai di Android Lollipop 5.0

Android Lollipop dilengkapi dengan project volta, untuk meningkatkan daya hidup baterai, jadi dengan fitur tersebut dapat menghemat daya smartphone yang mana saat ini kebutuhan daya semakin menjadi salah satu faktor kebutuhan utama bagi para pengguna smartphone. Dengan versi Android Lolipop yang memiliki fitur dan kelebihan tersebut dapat membantu para pengguna smartphone, Project Volta bisa memberikan rincian catatan atau mengidentifikasi secara baik disaat baterai sedang terkuras dan penggunaan fitur apa yang sebenarnya bisa memakan banyak daya baterai, Project Voltap akan memberi notifikasi khusus terkait berapa lama perkiraan waktu daya tahan baterai yang tersisa, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk men-charge baterai sampai penuh.

Dengan beberapa fitur terbaru yang dimiliki OS Android Lollipop ini dapat memudahkan para pengguna smartphone dalam beraktivitas nantinya, OS terbaru ini nantinya akan banyak vendor smartphone yang akan melirik versi Android Lollipop 5.0 tersebut dan menjalankan di produk barunya. untuk smartphone kelas premium pasti saat ini akan langsung mengupgrade ke versi terbaru Android Lollipop 5.0.

0 Response to "Kelebihan OS Android Lollipop 5.0"

Post a Comment