Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy A3

Hard Reset atau Factory Reset Samsung Galaxy A3, kedua cara ini dapat digunakan dalam memecahkan banyak masalah Software dan kesalahan pengguna, Hard Reset dan Factory Reset dapat digunakan dalam banyak kasus seperti: Samsung Galaxy A3 tidak merespon, Samsung Galaxy A3 memiliki kesalahan pada perangkat lunak, Samsung Galaxy A3 lupa pola kunci, Samsung Galaxy A3 lupa password, memperbaiki Boot loop, setelah menginstal firmware baru update Samsung Galaxy A3, sebelum menjual Samsung Galaxy A3, menghapus semua data yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy A3.

Perlu diketahui ->> Reset atau Factory Reset di Samsung galaxy A3 ini dapat menghapus semua Data, Aplikasi, Game, Fhoto, Music, Video dll yang pernah disimpan atau tersimpa di Memori Internal Samsung galaxy A3, Kecuali data yang tersimpan di Memori Eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus, Sebelum melakukan Reset atau Factory Reset di Samsung galaxy A3 lakukan backup data jika masih dapat mengakses menu di Samsung galaxy A3.

Factory Reset Samsung Galaxy A3 dari menu perangkat

Factory Reset Samsung Galaxy A3 dapat dilakukan dengan masuk ke menu pengaturan, Cara melakukan Factory Reset dari menu pengaturan, Pengguna harus masih bisa mengoperasikan atau masih bisa masuk menu Samsung Galaxy A3.

Berikut caranya:
  1. Dari HomeScreen tekan ikon MENU
  2. Masuk menu Pengaturan" atau Setting
  3. Pilih Sub menu  General 
  4. Cari ke bawah pilih  Back up and Reset  pastikan SIM card dan Micro SD diSamsung Galaxy A3 telah di keluarkan.
  5. Selanjutnya pilih  Factory data reset
  6. Terakhir konfirmasi jika anda benar benar ingin melakukan Reset di Samsung Galaxy A3 dengan meemilih Delete all. selesai
Cara Hard Reset Samsung Galaxy A3
Hard Reset Samsung Galaxy A3

Cara melakukan Hard Reset Samsung Galaxy A3

Hard Reset Samsung Galaxy A3 dengan kombinasi tombol, Cara ini dilakukan apabila Samsung Galaxy A3 sama sekali tidak dapat masuk ke Menu atau Terkunci dan Error sehingga pengguna tidak dapat melakukan Factori Reset.

Berikut caranya:
  1. Matikan Samsung Galaxy A3
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy A3, Setelah itu lepas ketiga tombol tersebut. Tynggu beberapa saat Samsung Galaxy A3 akan masuk ke menu recovery mode ,Untuk menavigasi di recovery mode gunakan volume Up/ Down tombol gulir ke atas dan ke bawah dan tombol power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  3. Tekan tombol volume down kebawah sampai di menu wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  4. Setelah itu akan muncul Confirm wife all user data? tekan tombol volume down kebawah sampai ke pilihan yes - delete all user data, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Terakhir pilih reboot systeam now dan tunggu beberapa saat Samsung Galaxy A3 akan melakukan booting. 
  6. Samsung Galaxy A3 telah berhasil dilakukan kembali ke setting pabrik.

jika sebelumnya Samsung Galaxy A3 anda terkunci sekarang tentunya sudah tidak lagi dan Samsung Galaxy A3 sudah kembali seperti saat pertama baru di gunakan, sangat mudah bukan untuk melakukan Reset atau factory reset di Samsung Galaxy A3. Lihat juga tutorial cara flash Samsung Galaxy A3

0 Response to "Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy A3"

Post a Comment