Tips Agar BlackBerry Cepat Saat Loading

Memiliki Smartphone BlackBerry anda harus mengerti cara perawatannya, karna pada SmartPhone blackberry berbeda dengan ponsel biasa, perangkat blackberry bekerja bergantung pada kinerja prosesor dan RAM / Memori.

Kinerja SmartPhone BlackBerry hampir sama dengan kinerja komputer atau leptop, yang akan menyimpan file-file atau cache pada memory, sehingga anda mesti rutin untuk membersihkannya agar performa SmartPhone BlackBerry yang anda miliki tetap seperti masih baru pertama kita gunakan, jika tidak dirawat SmartPhone BlackBerry anda akan terasa lemot atau loading terasa berat atau lambat, untuk itu anda harus mengeri cara menjaga performa SmartPhone BlackBerry biar tetap enak atau nyaman digunakan.
Berikut adalah Tips untuk merawat BlackBerry :

1. Cache Cleaning
Lakukanlah cache cleaning secara rutin setelah melakuka browsing dengan cara Masuk ke Browser -> Tekan logo Menu -> Pilih Options -> Pilih Cache Operations -> Tekan ke 4 tombol clear

2. Lakukan Clear Log
Lakukan Clear Log setiap beberapa hari sekali. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan file–file logs yang masih tersimpan di memory saat kita sedang browsing atau chatting. Untuk melakukan Clear Log bisa kita dilakukan dengan cara Homescreen -> Tekan tombol ALT (tahan) -> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) -> Tekan Menu -> Pilih clear log -> Delete.

3. Memory Cleaner
Lakukanlah Cleaning secara rutin dengan cara masuk ke Menu Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Status disabled diubah menjadi enabled -> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘no’ menjadi ‘Yes’ -> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes -> Kembali ke ‘homescreen’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) -> klik -> selesai

4. Host Routing
Lakukan Host Routing Table dengan cara masuk pada menu  Options->>Advanced Options->>Host Routing Table->>tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.

5. Matikan BlackBerry 
Matikan BlackBerry dengan cara mencabut bateray BlackBerry anda, Lakukan 3 hari sekali, dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Dengan cara melepas battery di BlackBerry akan membuat Blackberry melakukan reboot saat battery kembali di pasang.

Demikianlah Tips agar BlackBerry cepat saat loading. Selamat Mencoba.,

0 Response to "Tips Agar BlackBerry Cepat Saat Loading"

Post a Comment