Cara Memindahkan Kontak BBM ke Android Atau iPhone

BBM adalah aplikasi chating yang paling populer saat ini khususnya di indonesia, Blackberry messenger atau BBM adalah aplikasi wajib dipasang oleh pengguna android dan iOS, Sejak di rilisnya aplikasi "bbm for android dan iOS, banyak pengguna ponsel BlackBerry dengan akun lama yang seolah ingin berpindah ke android.  

Bagaimana cara memindahkan contact dari BBM di ponsel BlackBerry ke ponsel Android dan iOS ?

Beberapa orang mungkin sudah mengetahui cara untuk memindahkan kontak bbm dari ponsel blackberry ke android / iOS , namun masih banyak yang belum mengetahui cara memindahkan kontak bbm dari blackberry baik dari tipe gemini, davis, bold, torch, bellagio, dan juga strom ke android dan iOS


Cara memindahkan kontak BBM ke Android dan iOS

1. Log in Blackberry ID untuk backup data BBM dengan cara buka BlackBerry App World, Jika anda tidak punya account BlackberryID, silakan buat BlackberryID baru via BlackBerry World atau BlackberryID createaccount . Atau Buka Option ->> BlackBerry ID Identity. Jika belum pernah login, silakan login untuk memastikan data contacts BBM akan terbackup di BlackberryID anda, biarkan beberapa jam untuk back up kontak ke server blackberry atau paling aman 24 jam, karena proses ini random sifatnya jadi kita tidak tau kapan backup selesai, sebelum anda log out dari Blackberry ID di ponsel blackberry.

2. Anda harus log out Blackberry ID dari blackberry anda untuk bisa digunakan Blackberry ID di device baru, BlackBerry tidak memberikan cara mudah untuk log out Blackberry ID dari Blackberry, salah satu cara untuk log out Blackberry ID adalah dengan melakukan Security Wipe BlackBerry yang akan menghapus semua data yang tersimpan termasuk Blackberry ID di BlackBerry Anda dan mengembalikan data BlackBerry anda seperti baru lagi, seperti saat pertama kali anda gunakan. 

Cara Untuk Melakuka Security Wipe Device di blackberry :
  • Buka Options/Settings di BlackBerry anda, pilih Security > Security Wipe
  • Pilih opsi wipe semua data dan ketik BlackBerry untuk izinkan/konfirm hard reset.

3. Pastikan BBM anda versi terbaru, hal ini bertujuan agar proses pemindahan kontak dari BBM lama ke BBM yang baru jadi mudah. 

4. Sekarang Anda bisa login Blackberry ID di device baru yakni di Android atau pun iOS. secara otomatis semua kontak dari BBM lama di ponsel BlackBerry anda akan tersalin ke BBM di Android atau iOS.

Demikian lah cara mudah memindahkan kontak BBM di Blackberry ke Android atau iphone.

0 Response to "Cara Memindahkan Kontak BBM ke Android Atau iPhone"

Post a Comment