Tips Menghindari Membeli Baterai Ponsel Palsu

Saat anda ingin mengganti batrai HP anda yang sudah drop atau tidak bisa lagi menyuplai daya ke ponsel anda, tentu saja anda tidak ingin tertipu saat ingin membeli baterai baru. 
Di pasaran banyak sekali merek baterai ponsel yang beredar, yang perlu anda waspadai adalah baterai palsu yang sengaja diberi label merk original. Karna baterai palsu ini memiliki kekuatan arus yang tidak stabil membuat baterai cepat menurun daya ketahanannya dan akan membuat ponsel malah jadi rusak,,biasanya batrai palsu di charging Full dipakai sebentar saja batrai sudah drop.

Berikut beberapa tips sederhana ketika anda ingin membeli batrai HP:
  • Ketahui harga produk,
    Biasanya harga baterai palsu jauh lebih murah dari harga baterai asli, tapi jangan terkecoh juga dengan harga baterai yang dijual mahal demi meyakinkan pembeli.
  • Perhatikan teks pada label.
    Kenali baterai palsu dari kemasannya yang ada pada label belakang pack baterai. Pada baterai palsu hasil cetakan label tidak bagus atau agak kusam dan terlihat tidak rapi.
  •  Permukaan baterai original.
    Periksa permukaan baterai anda, khususnya pada bagian atas dekat kutub baterai. Biasanya untuk baterai yang ogirinal permukaan baterai terlihat sangat rapi dan kuat, berbeda jika dibandingkan dengan baterai yang palsu, biasanya baterai yang palsu permukaan pada bagian kutub baterai agak sedikit kasar dan tampak tidak rapi atau kuat.
  •  Memeriksa hologram pada batrai.
    Periksa dengan teliti sticker hologram yang terdapat pada batrai ponsel, karna hologram yang original akan terlihat berbeda dengan yang palsu, Jika batrai menggunakan sticker biasa, maka sudah bisa dipastikan baterai tersebut adalah palsu.
  •  Bandingkan dengan batrai Original yang anda punya.
    Dengan cara membandingkan batrai ponsel original yang anda punya akan terlihat perbedaan jika batrai yang anda beli itu palsu.


0 Response to "Tips Menghindari Membeli Baterai Ponsel Palsu"

Post a Comment