Cara Menjadikan Android Hotspot WiFi Pribadi

Cara menjadikan Android sebagai hotspot Wifi pribadi, dengan menjadikan Android sebagai hotspot tentunya akan memudahkan Anda mendapatkan jaringan Wifi/Internet, Cukup menjadikan satu Android sebagai sumber jaringan internet, Semua Android, Komputer, Laptop dirumah Anda akan mendapatkan jaringan Wifi/ Internet, tentunya kan memudahkan Anda beraktifitas di internet.

Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Di Android dan Tablet

Kelebihan utama menjadkan Android sebagai hotspot yaitu cukup mengisi paket internet di satu Android dan semua perangkat yang memiliki fitur Wifi akan mendapatkan jaringan internet, Seperti Laptop yang sebelumnya konek ke internet masih menggunakan modem, sekarang Anda sudah dapat beralih ke jaringan Wifi hotspot Android.

Anda yang menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android tentunya anda sudah mengetahui Android Anda mempunyai banyak kelebihan, Salah satunya ialah dapat dijadikannya sebagai Wifi Hotspot (Tethering).

Dengan fasilitas ini memungkinkan para pengguna Android dapat berbagi koneksi internet kepada pengguna lain baik itu Notebook, Laptop, Komputer, Smartphone Android maupun pengguna perangkat yang memiliki fitur Wifi. Menjadikan Android sebagai hotspot tentunya dibutuhkan sedikit settingan untuk mengaktifkan fitur Wi-fi Hotspot di Android dan bagai mana cara Wi-fi Hotspot Anda tidak digunakan oleh orang lain.

Cara Mengaktifkan Wi-fi Hotspot (Tethering) Di Android / Tablet.

  • Masuk ke menu Setting / Pengaturan
  • Pilih Wireless & Network/ Hotspot Pribadi, dll
  • Tandai atau centang pada menu Portable Wi-Fi Hotspot untuk mengaktifkan atau me nonaktifkan Hotspot Wi-Fi.
  • Klik Set Up Wi-Fi Hotspot Untuk Mengedit atau mengganti beberapa setelan hotspot Wifi Android Seperti :

    Network SSID : (Nama jaringan Wifi Anda) Secara depault disesuaikan dengan seri Android yang Anda gunakan, Anda dapat mengganti Nama jaringan Wifi sesuai dengan keinginan anda nama Wifi Hotspot nya

    Scurity (Keamanan) : Kami rasa Anda wajib mengaktifkan keamanan hotspot Wifi Anda, Sebaiknya Anda menggunakan scurity WPA2 PSK supaya Wi-Fi Hotspot anda tidak sembarang orang dapat menggunakannya, Tapi jika anda memperbolehkan siapa saja untuk dapat terhubung dengan hotspot Wifi Anda tanpa menggunakan password silahkan pilih "Open / None".

    Password (Sandi) : Untuk membuat password di isi minimal 6 (enam) karakter, Password berguna untuk dapat konek ke hotspot Wifi Android yang Anda aktifkan.

  • Selanjutnya pilih simpan/ save setelan Hotspot Wi-Fi Android Anda.
  • Portable Wi-Fi Hotspot Android sudah siap di gunakan.
  • Untuk menonaktifkan Hotspot Wi-Fi anda cukup dengan menghilangkan tanda centang pada menu "Portable Wi-Fi Hotspot".
  • Selamat mencoba..

Untuk mendapatkan jaringan 4G LTE di komputer/ Laptop cara ini merukan salah satu solusi untuk konek internet di komputer menggunakan jaringan 4G LTE, Dengan mengaktifkan hotspot Wifi Anda tidak harus menggunakan modem modem baru yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE, Hotspot Wifi Android adalah solusinya.

Begitu juga untuk perangkat Android yang belum mendukung jaringan 4G LTE, Jika Android Anda sebelumnya hanya menggunakan jaringan 3G dan Anda memiliki smartphone baru dengan jaringan 4G LTE, Menjadikan Android yang telah mendukung jaringan 4G LTE tentunya Android yang sebelumnya hanya menggunakan jaringan 3G akan beralih mengunakan jaringan 4G LTE tentunya dengan hotspot Wifi Android 4G LTE.

0 Response to "Cara Menjadikan Android Hotspot WiFi Pribadi"

Post a Comment