Cara Hard Reset dan Factory Reset Semua Tipe Blackberry

Sebelum anda ingi menjual sebuah perangkat blackberry sebaiknya anda melakukan Hard Reset atau Factory Reset, karna dengan melakukan Hard Reset dan Factory Reset di blackberry data anda yang tersimpan atau pernah disimpan di memori internal blackberry akan terhapus, sehingga pengguna yang ingin membeli blackberry anda tidak akan melihat data anda yang pernah disimpan di blackberry. Cara Hard Reset atau Factory Reset di blackberry ini dapt juga anda terapkan jika anda membeli perangkat blackberry bekas sebaiknya lakukan Hard Reset atau Factory Resetdi blackberry untuk menghindari adanya kesalahan software di perangkat blackberry.
Cara Hard Reset dan Factory Reset Semua Tipe Blackberry
Cara Hard Reset dan Factory Reset Semua Tipe Blackberry

Berikut cara melakukan factory reset atau menghapus semua data yang ada di blackberry

lakukan langkah dibawah ini sesuaikan dengan versi OS blackberry yang anda digunakan.
Cara mengetahui versi OS BlackBerry yang Anda gunakan. Masuk ke Menu Opsi > Tentang. akan muncul informasi perangkat blackberry anda..

1. Untuk BlackBerry Device Software 2.7 dan 4.0 
Pada Layar Awal, klik Opsi ->> Keamanan ->> roda jejak, dan pilih Hapus Handheld.

2. Untuk BlackBerry Device Software 4.1 hingga 4.2.1, 
Pada layar Awa BlackBerry, pilih Opsi ->> Opsi Keamanan ->> Setelan Umum->> Hapus Handheld.->> Klik Lanjutkan.->> Ketik blackberry dan tekan tombol Enter.

3. Untuk BlackBerry Device Software 4.2.2 hingga 4,7, 
Pada layar Awal BlackBerry, pilih Opsi ->> Opsi Keamanan ->> Setelan Umum->> pilih Hapus Handheld, pilih kotak centang Sertakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus aplikasi pihak ketiga atau kosongkan kotak centang untuk menyimpan aplikasi pihak ketiga, Klik Lanjutkan dan Ketik blackberry dan tekan tombol Enter.

4. Untuk BlackBerry Device Software 5.0
Dari layar Awal BlackBerry, pilih Opsi ->> Opsi Keamanan ->> Penghapusan Keamanan, pilih kotak centang yang sesuai untuk menghapus data dan aplikasi yang diinginkan ->> Ketikka blackberry dan klik Hapus.

5. Untuk BlackBerry Device Software 7.1
Dari layar Awal blackberry, Pilih Opsi ->> Keamanan ->> Penghapusan keamanan->> Pilih kotak centang yang sesuai untuk menghapus data dan aplikasi yang diinginkan ->> Ketik blackberry dan klik Hapus.

6. Untuk BlackBerry Device Software 10
Dari layar Awal blackberry, Pilih Opsi ->> Keamanan ->> Penghapusan keamanan->> Pilih kotak centang yang sesuai untuk menghapus data dan aplikasi yang diinginkan ->> Ketik blackberry dan klik Hapus.

Atau dapat anda lakukan Soft Reset
Soft Reset dapat untuk menghapus LOG dan File yang tidak berguna. Cara untuk meakukan Soft Reset tekan tombol alt + Capslock + Del secara bersamaan.

0 Response to "Cara Hard Reset dan Factory Reset Semua Tipe Blackberry"

Post a Comment