Tutorial Flash Vivo Y15 Botloop via Flashtool 100% Berhasil

Cara flash Vivo Y15 yang kami share pada artikel kali ini merupakan cara flash  Vivo Y15 via SP Flash Tool yang sudah kami tested pada Vivo Y15 botloop ( Vivo Y15 botloop yaitu saat  Vivo Y15 dinyalakan hanya sampai di logo saja) dan berhasil, Vivo Y15 kembali normal dan dapat digunakan.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda pengguna  Vivo Y15 yang mengalami permasalahan yang sama yaitu permasalahan yang sudah pernah kami tangani  Vivo Y15 botloop dan berbagai permasalahan software  Vivo Y15 lainnya.

Sebelum melakukan flash Vivo Y15 via SP Flash Tool, Beberapa bahan yang Anda butuhkan untuk melakukan flash Vivo Y15, Silahkan download di link yang sudah kami sediakan dibawah ini, Langsung saja lihat dan ikuti cara flash  Vivo Y15 via SP Flash Tool berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan untuk proses flash Vivo Y15 via SP Flash Tool ({Silahkan di download)
  1. Driver Vivo Y15
  2. SP Flash Tool
  3. Firmware Vivo Y15

Cara Flash Vivo Y15 via SP Flash Tool

  • Ekstrak semua bahan yang sudah di download di komputer
  • Instal Driver Vivo Y15 (Supaya Vivo Y15 dapat terkoneksi ke komputer saat proses flash)
  • Jalankan Flash tool.exe yang berada di dalam folder SP Flash Tool  yang sudah Anda download dan ekstrak tadi, Tampilannya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Flash Vivo Y15 Botloop via Flashtool 100% Berhasil
  • Selanjutnya masukkan firmware File flash vivo Y15 SP flaashTool ke SP Flash Tool  dengana cara klik pada Scatter-loading, Selanjutnya load file firmware vivo Y15 atau cari file MT6582_Android_scatter yang berada di dalam folder hasil ekstrak firmware vivo Y15 dan klik Open. →→→→ lihat gambar dibawah ini
Tutorial Flash Vivo Y15 Botloop via Flashtool 100% Berhasil
  • Ada dua file yang yang harus Anda masukkan ke Sp Flash tool yaitu file UBOOT dan file RECOVERY, Cara memasukkan dua file tersebut dengan cara klik pada kolom yang kosong tersebut satu kali, maka Anda akan muncul kotal Open File, Silahkan cari satu persatu file file UBOOT dan file RECOVERY yang berada di dalam folder file firmware Vivo yang Anda ekstrak tadi.
  • Pada kolom UBOOT cari file UBOOT dengan nama uboot
  • Pada kolom RECOVERY cari file RECOVERY dengan nama vivo-Y15_150609__recovery_160102-205737
Tutorial Flash Vivo Y15 Botloop via Flashtool 100% Berhasil
  • Tahap persiapan proses flash Vivo Y15 via SP Flash Tool sudah selesai.
  • Selanjutya masuk ke PROSES FLAH VIVI Y15
  • Silahkan klik tombol Download dan sambungkan Vivo Y15 ke komputer menggunakan kabel USB (Jika proses flash tidak berjalan, Lepas dan sambungkan lagi Vivo Y15 ke komputer)
Tutorial Flash Vivo Y15 Botloop via Flashtool 100% Berhasil
  • Jika proses flash di Vivo Y15 berhasil akan muncul kotak Download OK seperti pada gambar dibawah ini.
  • Lepas USB dari komputer, Buka baterai Vivo Y15 dan pasang kembali lalu hidupkan. Sekarang Vivo Y15 anda sudah dalam kondisi normal, tentunya sudah dapat digunakan kembali.
Tutorial Flash Vivo Y15 Botloop via Flashtool 100% Berhasil
  • Proses flash Vivo Y15 telah selesai dan berhasil.

Cara flash Vivo Y15 via SP Flash tool ini udah kami tested berulang kali pada Vivo Y15 botloop, Saat dinyalakan Vivo Y15 hanya muncul logo VIVO saja, Setiap kali kami mendapatkan permasalahan tersebut selalu dapat diatasi dengan cara flash Vivo Y15 via SP Flash tool seperti pada Artikel ini.

Sedangkan untuk video cara flash vivo y15 menggunakan tool sp flashtool daoat Anda lihat dibawah ini, Video cara flash vivo y15 menggunakan sp flashtool ini kami buat disaat melakukan flash cara flash vivo y15 hang logo (saat dinyalakan hanya logo VIVO saja) menggunakan sp flashtool.


Sumber video : https://youtu.be/9jsLnXYDVPI

Cara ini kami buat setelah kami selesai melakukan flash Vivo Y15 botloop, Buat Anda pengguna Vivo Y15 mengalami permasalahan yang sama, Cara flsah Vivo Y15 ini mungkin dapat menjadi solusinya.

Sekianlah cara flash Vivo Y15 yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pemulihan Vivo Y15 dari botloop atau untuk memulihkan Vivo Y15 dari berbagai permasalahan software. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

14 Responses to "Tutorial Flash Vivo Y15 Botloop via Flashtool 100% Berhasil"

  1. min, keadaan hapenya harus mati atau waktu stuck di logo vivo?

    ReplyDelete
  2. done! saya berhasil flash pagi ini.. :) trims..

    ReplyDelete
  3. Keren kali TutoRialx.....Trims Berat Bosss......

    ReplyDelete
  4. Bang kok punya ane kok nggax bisa ya,, hp,nya nggax mau ke detek

    ReplyDelete
  5. siiiip gan sukses trim,s moga rizki y tmbh lncr

    ReplyDelete
  6. lurt, jika seua aplikasi punya ku berhenti semua gak ada yang kebuka itu karena software nya atau hardware nya yang error ?

    ReplyDelete
  7. lurt, jika semua aplikasi punya ku berhenti semua gak ada yang kebuka itu karena software nya atau hardware nya yang error ?

    ReplyDelete