Cara Nonaktifkan TalkBack Sony Xperia (Layar bicara)

TalkBack adalah sebuah layanan pembaca layar yang diperuntukkan buat pengguna perangkat Sony Xperia yang mengalami gangguan penglihatan, Dengan mengaktifkan TalkBack , setiap peristiwa dan tindakan yang dilakukan di perangkat Sony Xperia akan dijelaskan.

Cara Nonaktifkan TalkBack Sony Xperia (Layar bicara)

Permasalahan yang muncul dalam keseharian banyak pengguna Android terjebak TalkBack  tersebut, Setelah TalkBack  diaktifkan di Sony Xperia, Sony Xperia jadih susah untuk digunakan, permasalahan tersebut disebabkan pengguna Sony Xperia tidak mengetahui cara menggunakan layanan TalkBack setelah diaktifkan.

Pada artikel yang berjudul cara nonaktifkan TalkBack ini kami ingin memberikan tips cara mengaktifkan TalkBack dan cara menonaktifkan TalkBack di Sony Xperia dengan mudah.

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan TalBack Sony Xperia


Cara Aktifkan TalBack Sony Xperia
  1. Masuk ke Menu sSetelan atau Setting.
  2. Scroll ke bawah cari Aksesibilitas ( Nomor tiga dari bawah)
  3. Ketuk tombol aktif-nonaktif lalu ketuk OK

Begitu juga sebaliknya cara Nonaktifkan TalBack di Sony Xperia Anda dapat mengikuti langkah yang sama seperti diatas, Untuk menonaktifkan TalBack di Sony Xperia tentunya Anda harus memilih tombol Nonaktif pada menu setelan di Sony Xperia

Cara Nonaktifkan TalBack Sony Xperia
  1. Masuk ke Menu sSetelan atau Setting.
  2. Scroll ke bawah cari Aksesibilitas ( Nomor tiga dari bawah)
  3. Ketuk tombol aktif-nonaktif lalu ketuk OK

Mungkin Anda sendiri sudah mengetahui cara Aktifkan dan Nonaktifkan TalBack di Sony Xperia, Akan tetapi muncul lagi permasalahan baru setelah Anda mengetahui cara Nonaktifkan TalBack Sony Xperia diantaranya:

Inilah beberapa keluhan yang selalu kami dapatkan saat pengguna tidak sengaja mengaktifkan TalBack dan Untuk Menonaktifkan TalBack
  1. Menu Sony Xperia bicara saat disentuh (Ginana bisa masuk ke menu setelan, saat layar Sony Xperia disentuh hanya bicara tidak merespon sama sekali).\
  2. Menu Sony Xperia bicara saat disentuh (Permasalahan ini sama dengan yang diatas tentunya)
  3. Layar Sony Xperia gak bisa digeser (tentunya ini disebabkan TalBack Aktif jadi gak bisa di geser-geser)
  4. Saya sudah sentuh setelan tapi gak ada pilihan aksesibilitasnya, Sony Xperia gak bisa di geser-gesern.
  5. Gimana caranya membuka kunci layar saat talk back hidup
  6. Sudah masuk ke Menu Pengaturan tapi gak mau di geseer ke bawah
  7. Kenapa gak bisa scrooldown ya buat k aksesibilitas?.....

Jika Keluhan Anda sama dengan yang diatas terutama Sony Xperia tidak bisa digeser atau di scroll Berikut cara mengatasinya.
  1. Supaya layar Sony Xperia mudah disentuh atau geser-geser yaitu dengan cara : Sentuh layar Sony Xperia menggunakan 3 Jari 
  2. Cara penerapannya : Pertama Sentuh layar Sony Xperia menggunakan dua jari, Setelah itu Gunakan jari ketiga untuk menyentuh menu Sony Xperia. 

Sekianlah cara mudah menonaktifkan TalkBack Sony Xperia atau layar bicara saat disentuh, Semoga tips cara Nonaktifkan Talback Sony Xperia ini dapat berguna buat Anda pengguna Sony Xperia  dan pengunjung blog repairsponsel.com ini, Selamat mencoba.

3 Responses to "Cara Nonaktifkan TalkBack Sony Xperia (Layar bicara)"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. On the off chance that you follow these tips, you'll track down a certified plumber in your space!
    www.plumbmasterplumbing.com.au

    ReplyDelete