Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro

Baru saja dapat kasus Advan S5E Pro mengalami IMEI Tidak valid, Permasalahan ini kami alami setelah berhasil mengatasi Advan S5E Pro yang sebelumnya mengalami botloop dengan cara flash Advan S5E Pro via SP Flash Tool. Lihat disini cara flash Advan S5E Pro via SP Flash Tool,  Advan S5E Pro kembali nyala dengan normal, tetapi setelah dipasang SIM Card Advan S5E Pro tidak mendapatkan jaringan, Setelah di cek dengan cara ketik *#06# Advan S5E Pro ini mengalami ternyata mengalai IMEI Tidak vaid.
Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
Setelah beberapa kali mencoba trik cara untuk mengatasi IMEI Tidak valid, Akhirnya kami berhasil mengatasi IMEI Tidak valid di Advan S5E Pro menggunakan Aplikasi yang bernama Chamelephon.apk dengan syarat Advan S5E Pro sudah di ROOT.

Aplikasi Chamelephon.apk ini dapat Anda download dari Google Play, yang akan digunakan untuk mengembalikan IMEI Advan S5E Pro tidak valid.

Chamelephon.apk ini tentunya tidak dapat Anda download dari Advan S5E Pro yang mengalami IMEI Tidak valid. Cara mendapatkan Chamelephon.apk, Anda dapat mendownload Chamelephon.apk menggunakan PC Komputer, Silahkan lihat disini cara download Chamelephon.apk Cara download file apk di Google Play dari PC atau disini Download file apk dari Play Store. Setelah Chamelephon.apk berhasil Anda download, Selanjjtnya instal di Advan S5E Pro.

Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro

  • Advan S5E Pro harus sudah di ROOT, Root Advan S5E Pro menggunakan Aplikasi Framaroot 1.9.3 (Silahkan browser dan cari sendiri Framaroot 1.9.3 di browser google)
  • Jika Anda berhasil ROOT Advan S5E Pro via Framaroot 1.9.3, Anda akan menemukan Aplikasi SuperSU di Advan S5E Pro.
Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Selanjutnya silahkan download dan instal Chamelephon.apk di Advan S5E Pro,  Download Chamelephon.apk dari Google play, Cara download Chamelephon.apk silahkan lihat di link atas.
  • Selanjutnya buka Apliaksi Chamelephon di Advan S5E Pro .
Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Jika muncul notifikasi Permintaan Superuser Chamelephon, Klik Ijinkan, Jika Anda lupa memberikan Ijin Superuser saat membuka Chamelephon akan muncul notifikasi your phone does not have root access, Anda dapat membuka Aplikasi SuperSU untuk memberikan Ijin akses root untuk Chamelephon.
Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Masukkan IMEI Advan S5E Pro pada kolom IMEI 1 - null dan pada kolom IMEI 2 null, Silahkan lihat IMEI Advan S5E Pro dari stiker belakang Advan S5E Pro dan masukkan IMEI Advan S5E Pro pada kolom yang sudah disediakan sampai muncul tanda ceklist seperti gambar dibawah dan klik Apply new IMEIs untuk mengembalikan Invalid IMEI Advan S5E Pro.
Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  •  Silahkan klik Change untuk konfirmasi perubahan yang akan dilakukan palda IMEI Advan S5E Pro.
Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Selanjutnya restart Advan S5E Pro Anda untuk mengetahui apakah IMEI S5E Pro sudah kembali muncul atau Advan S5E Pro masih mengalami IMEI Tidak Valid.
Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Selesai, IMEI Tidak vaid di Advan S5E Pro sudah kembali normal.

Cara mengatasi invalid IMEI di Advan S5E Pro ini sudah kami test dan sukses, Pada saat proses mengembalikan IMEI Advan S5E Pro ini kami tidak mengalami kendala yang berarti.

Untuk menghindari kegagalan proses pemulihkan Invalid IMEI Advan S5E Pro
  1. Advan S5E Pro harus benar-benar dalam kondisi sudah di ROOT, Anda dapat menggunakan aplikasi Framaroot 1.9.3 untuk ROOT Advan S5E Pro.
  2. Anda harus memberikan Ijin akses root untuk aplikasi Chamelephon, Silahkan buka Aplikasi SuperSU untuk memberikan Ijin root.
  3. Cukup dua itu saja yang kami rasa harus diperhatikan saat melakukan pemulihan invalid IMEI Advan S5E Pro.

Cara mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro ini dapat juga digunakan untuk mengembalikan IMEI tidak valid di Android lainnya, Salah satunya sudah kami test di OPPO Joy R1001 dan berhasil mengembalikan IMEI OPPO Joy R1001, Untuk ROOT OPPO Joy R1001 kami menggunakan software Root Genius via Komputer.

Sekianlah cara mudah mengatasi Invalid IMEI Advan S5E Pro yang dapat kami share dan semoga cara mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro ini dapat berguna buat Anda yang membutuhkan.

5 Responses to "Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro"

  1. Setelah mengikuti langkah diatas, memang berhasil, akan tetapi setiap melakukan reset factory, mengapa invalid imei lagi ya...? gimana acara agar imei permanent...

    ReplyDelete
  2. Advan s5e ku kena virus jd suka download app sndri.pk trojan jd hny sesekali download.Klo terima sms bs kluar/msk, internet jg bs.Cek *#06# jg kluar imeinya.bs trima telp tp ga bs kluar.mgkkah hp normal lg?bgmn caranya?trims sblmnya

    ReplyDelete
  3. klo generate random imei bwt apa?

    ReplyDelete