Cara Flash Asus Zenfone 5 Botloop 100% Sukses

Baru saja masuk Asus Zenfone 5 dengan keluhan botloop, atau saat dinyalakan Asus Zenfone 5 hanya sampai di logo ASUS saja, Setelah di flash Asus Zenfone 5 kembali nyala dengan normal dan tentunya dapat dignakan kembali, Sebelumnya kami juga pernah mendapatkan juga Asus Zenfone 5 saat di nyalakan hanya muncul logo USB di layar Asus Zenfone 5 dan setelah di flash Asus Zenfone 5 kembali nyala dengan normal.
Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop
Karna sering kali mendapatkan permasalahan Asus Zenfone 5 mengalami kerusakan pada software seperti Asus Zenfone 5 botlloop, Kali ini kami ingin share cara flash Asus Zenfone 5 botloop yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan di Asus Zenfone 5. Cara ini kami ambil saat melakukan flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot tool atau ABD Sideload.

Untuk dapat melakukan flash Asus Zenfone 5 ini Anda harus mendownload bahan yang dibutuhkan, Silahkan download bahan yang dibutuhkan untuk melakukan flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool atau ADB Sideload dibaawah ini.

Untuk mendownload firmware Asus Zenfone 5 jika firmware Asus Zenfone 5 sebelumnya sudah di upgrade ke Android Lollipop Anda harus menggunakan OS dengan versi Android Lollipop atau Gunakan OS Downgrade Android Lollipop to Kitkat. Jika sebelumnya masih Android Kitkat Anda dapat mwnggunakan OS Kitkat dan Android OS Lollipop.


Bahan yang dibutuhkan
1. Download Driver Android Intel Setup
2. Download ADB Fastboot Tool
3. Download Firmware Asus Zenfone 5 T00F/T00, Direkomendasikan pilih SKU yang sama dengan jenis yang di gunakan (WW , TW ,CN atau CHT)

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Botloop

Persiapan di Komputer / Laptop
  • Ekstrak dan Instal Driver Android Intel Setup di Komputer
  • Ekstrak ADB Fastboot Tool
  • Ubah nama firmware Asusu Zenfone 5 yang sudah Anda download tadi menjadi user contoh : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user Ganti menjadi "user", Untuk memudahkan proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool. Selanjutnya pindahkan firmware Asus Zenfone 5 yang sudah diganti nama tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool.
Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop

Persiapan di Asus Zenfone 5
  • Selanjutnya masuk ke apply update from ADB di  Asus Zenfone 5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke FASTBOOT MODE 
  • Setelah berada di Fastboot Mode pilih RECOVERY MODE Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi, Setelah memilih Recovery Mode Asus Zenfone 5 akan restart dan akan muncul logo Android Tidak ada perintah
  • Setelah muncul muncul logo Robot Android tekan dan tahan tombol Power setelah itu tekan tombol Volume Up satu kali, Jika tidak bisa setelah muncul muncul logo Robot Android teken Volume Down + Volume Up, terus volume up lepas volume down jangan di lepas.
  • Setelah berada di menu recovery pilih apply update from ADB.

Proses Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool
  • Sambungkan Asus Zenfone 5 ke komputer menggunakan kabel USB
  • Jalankan Comand Prompt yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool dan Klik dua kali pada OPEN.CMD.
  • Setelah masuk ke Comand Prompt ketikan perintah "adb devices"
  • Jika semua proses diatas dijalankan dengan benar maka Asus Zenfone 5 akan terdeteksi, yang menandakan Asus Zenfone 5 sudah terhubung dengan benar dan siap untuk proses flashing. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop
  • Selanjutnya ketikkan perintah "adb sideload user.zip" (user.zip adalah firmware yang di ubah namanya tadi)
  • Jika proses berlangsung hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop
  • Setelah proses instalasi selesai, Asus Zenfone 5 akan masuk kembali ke recovery mode, Setelah itu pilih reboot system now
  • Tunggu Asus Zenfone 5 sampai kembali nyala (proses ini memerlukan waktu cukup lama, Menurut pengalaman kami kurang dari 30 menit, tunggu saja sampai Asus Zenfone 5 nyala dengaan normal)

Tambahan (Permasalahan yang muncul saat proses flash)
  1. Setelah mengetik adb devices Asus Zenfone 5 tidak terdeteksi, Permasalahan ini bisa jadi disebabkan driver belum terinstal di Asus Zenfone 5 atau kesalahan pada komputer, Karna kami pernah mengalami Asus Zenfone 5 tidak terdeteksi di komputer, Setelah menggunakan komputer lain Asus Zenfone 5 dapat terdeteksi.
  2. Setelah mengetik adb sideload user.zip (user.zip name firmware Asus Zenfone 5) prosses loading tidak jalan, Ini bisa jadi disebabkan nana firmware yang diketikkan salah, Untuk mengatasinya ganti nama firmware menjadi singkat seperti user, Sehingga saat mengetikkan adb sideload user.zip proses langsung jalan, Jangan lupa saat mengetikkan adb sideload user.zip (mengetikkan .zip jangan sampai lupa)
  3. Setelah mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan ini dapat disebabkan Anda salah memilih firmware Asus Zenfone 5, Jika sebelumnya Asus Zenfone 5 sudah di Upgrade ke Android Lollipop, Firmware yang digunakan harus Android Lollipop.
  4. Setelah mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan, Silahkan cari ADB Fastboot Tool versi terbaru. Kami pernah mengalami saat mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan. 
  5. Saat flash Asus Zenfone 5 muncul E:Error in / sideload/package.zip (Status 7) ini disebabkan kesalahan saat memilih SKU, Download firmware Asus Zenfone 5 yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5
  6. Proses Sending firmware tidak sampai 100% , Permasalahan seperti ini bisa jadi kualitas kabel USB kurang bagus, Jika Anda masih memiliki kabel USB bawaan dari Asus, Sebaiknya gunkan kabel tersebut dan permasalahan seperti ini dapat juga disebabkan kesalahan saat memilih firmware ASUS Zenfone 5.
  7. Setelah Sending firmware sampai 100% di ADB Fastboot, Pastikan juga dilayar handphone paling bawah proses instal di Asus Zenfone 5 Anda sukses, Seperti pada komentar yang saya kutip ini : Udah sukses sending firmware sampe 100%, Asus Zenfone 5 restart sampai muncul logo ASUS, dan loading muter2 dibawahnya. ditunggu setengah jam lebih gak ada perubahan. Permasalahan seperti ini dapat juga disebabkan kesalahan saat memilih firmware ASUS Zenfone 5.
  8. ......?, Silahkan berkomentar jika anda menjumpai berbagai permasalahan lainnya yang akan kami tambahkan disini, (Kesabaran adalah kunci kesuksesan)

Satu lagi pengalaman kami saat flash Asus Zenfone 5 : Setelah flash Asus Zenfone 5 Botloop, Saat dinyalakan hanya muncul logo Android segi tiga merah diperutnya, Padahal kami sudah menggunakan firmware yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5 dengan versi Android Lollipop Firmware Version TW_3.24.40.87((Andriod L). Selanjutnya kani coba flash ulang Asus Zenfone 5 dengan Firmware Downgrade dari Android Lollipop to KitKat firmware Version TW_5.3.3.3 (Downgrade Version-2) dan berhasil, Selesai Asus Zenfone 5 kembali nyala dengan normal.

Cara mengetahui SKU dan Versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5
Utuk mengetahui SKU dan versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5 Anda dapat melihatnya dengan cara masuk ke menu recovery mode, dari menu recovery mode Anda akan melihat SKU maupun versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5.

Ketelitian dan Kesabaran adalah kunci kesuksesan dalam melakaukan flash Asus Zenfone 5 ini, Jika Anda masih baru dan pertama kali melakukan flash Asus Zenfone 5 ini tentunya kelihatan rumit sekali.

Sekianlah cara flash Asus Zenfone 5 botloop via ADB Fastboot Tool yang dapat kami share, Semoga cara ini dapat mengatasi permasalahan software Asus Zenfone 5 yang Anda alami. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

261 Responses to "Cara Flash Asus Zenfone 5 Botloop 100% Sukses"

  1. gan yg "Saat flash Asus Zenfone 5 muncul E:Error in / sideload/package.zip (Status 7) ini disebabkan kesalahan saat memilih SKU, Download firmware Asus Zenfone 5 yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5"
    itu udah sama saya download tp kok tetep aja ga bisa ya? solusi dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Versi Firmware Asus Zenfone 5 dimamain aja dengan firmware yang diguankan di Asus Zenfone 5, Jika sekarang menggunakan OS Kitkat download firmware Kitkat.

      Contoh Asus Zenfone 5 T00F WW-2.22.40.54 silahkan download firmware ASUS T00F WW 2.22.40.540

      Delete
    2. gimana min cara ny klo sudah lolipop.. sku ane cht 3.24.40.87

      Delete
    3. Versi Firmware Asus Zenfone 5 disamain aja dengan firmware yang digunakan di Asus Zenfone 5, Jika sekarang menggunakan OS Kitkat download firmware Kitkat.

      Contoh Asus Zenfone 5 T00F WW-2.22.40.54 silahkan download firmware ASUS T00F WW 2.22.40.540

      NOTE : maaf min sekedar tambahan COPAS diatas telah dlaksnakan maka langsung azha upgred lollipop WW 3.24.40.87 dengan cara copy firmwarenya dalam format zip UL-T00F-WW 3.24.40.87 di internal ( jangan didalam folder ) di hp android asus anda. maka akan secara ototmatis ada notifikasi untuk pembaruan syestem...karena hp saya work 100%. karena saya mengikuti tutorial admin..thank adimin tutorialnya work banget..apa bila kurang faham silahkan hubungi adminnya azha..trims

      Delete
    4. bro kalo trs2an diem di logo asus gmn caranya ya buat di flash?

      Delete
  2. gan, setelah pilih recovery zenfone 5 saya tidak muncul logo android dan tulisan no command. hanya tampilas asus android terus menerus tidak ada perubahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. teken volume bawah + atas kaka, terus volume atasnya lepas tapi volume bawahnya jangan di lepas..

      Delete
    2. Teken power sama volume up terus volume up nya di lepas, tp powernya tetek diteken

      Delete
    3. kasusnya sama kaya saya sekarang sis, pencet tombol vol up/down sesuai saran mimin tetep gak ada respon.
      Btw mbak Riski nemu solusinya digimanain?

      Delete
    4. kasusnya sama
      gini nih caranya
      kalau udah keluar Muncul Robot Tumbang (Tidak ada Perintah / No Command)
      tekan Vol Down + Vol Up 1x

      Delete
    5. Sama permasalahannya dengan saya, satu satunya cara di flash pake XFSTK, tapi saya belum coba

      Delete
  3. gan punya ane ada tulisan error: protocol fault (no status) semua frime ware udah ane coba dari mulai FW KK sampe ke Loli terbaru

    ReplyDelete
  4. gan punya ane pas dah masuk recovery malah keluar segitiga pentung. itu gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan/ tombol Power + Volume Up + Volume Down secara bersamaan

      Delete
  5. pada saat adb sideloaded pross flashing tidak berjalan gan

    ReplyDelete
  6. muncul ini setelah sanding

    installation aborted
    E:can,t open /temp/update-script.log

    mohon penjelasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wipe data+cache nya dulu gan, baru send lagi

      Delete
    2. kasusnya sama seperti punya saya, sudah diwipe tetap muncul itu...

      Delete
    3. harus di sesuaikan versi upgrade atau downdgrade nya....misal yg skrg ber veris UL-ASUS_T00F-WW-2.21.40.44 jd upgradenya harus diatasnya satu langkah... tdk boleh dua langkah... jadi yg pas untuk upgrade untuk versi tersebut adalah UL-ASUS_T00F-TW-2.22.40.53

      Delete
    4. Sama Om kasus ya , , , ,solusi ya Om , , ,

      Delete
    5. Sama Om kasus ya , , , ,solusi ya Om , , ,

      Delete
  7. min kata mimin kan kalo di 54% gagal itu salah pilih sku nya, tpi nih ane udh sama sku nya di 54% tetep gagal aj min toolong pencerahannya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. SKU dan versi OS sebaiknya disamakan juga, Sebelumnya kami mendapatkan Asus Zenfone 5 yang sebelumnya menggunakan OS Kitkat, Kami coba flash dengan firmware Lollipop hasilnya gagal, Setelah menggunakan SKU dan Versi OS yang sama (Kitkat) Proses flash Asus Zenfone 5 sukses 100% berhasil.

      Delete
    2. gan saya sudah DL SKU yang sama dan Versi Loli tapi kok stuck di 54% ya gan
      thanks

      Delete
  8. gan, zenfone ane zenfone 5 T00J, firmware TW, kitkat. ane ada download firmware dengan judul UL-ASUS_T00F-TW-2.22.40.540-user.zip. pertanyaan ane adalah :
    1. apakah bisa di install di hp saya, karna saya cek di situs asus untuk download firmware di atas, tertulis T00F/T00J. apakah itu tandanya firmwarenya cocok untuk kedua jenis hp tersebut ?

    2. pas saya masuk dalam mode cmd, muncul error "adb server is out of date. killing.........
    *fail to start daemon"
    error :

    kira kira masalahnya apa ya ??

    ReplyDelete
  9. apakah firmware UL-ASUS_T00F-TW-2.22.40.540 bisa di install di hp saya? bisa diinstal di hp agan, Karna T00F/T00J menggunakan firmware yang sama.

    muncul error "adb server is out of date. killing......
    *fail to start daemon"? untuk permaslaahan ini kami tidak dapat memberikan apa penyebabnya, karna permasalahan tersebut belum pernah kami jumpai disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanggal di komputer agan benerin..

      Delete
    2. GIMANA MIN CARA NY.. YG ANE SDH LOLIPOP SKU CHT 3.24.40.87 DOWNLOAD CHT AP WW 5.3.3.3

      Delete
  10. permisi gan, saya sudah instal ini hp sesuai tutorial dan sudah 100% di cmd tpi hp tidak pulih lgi, apa ada yg salah ?

    ReplyDelete
  11. gan di cmd nya saya ketik (adb devices) muncul C:\Users\andre cell>adb devices
    'adb' is not recognized as an internal or external command,
    operable program or batch file. itu permasalahanya apa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek lagi drivernya, coba instal ulang drivernya. ketika instal driver hp jgn dulu colok ke komputer

      Delete
  12. yg ane aneh bgt ya emg udah bress ya hasil flash brahasil... tp knpa pas download / perbarui google play service.. smua sistem langsung berhenti?? pencerahan ny donk gan!

    ReplyDelete
  13. klo belum paham mending d bw k conter saja bos biar g ribet

    ReplyDelete
  14. Thanks gan, WORK!
    Ternyata gak boleh sembarang flashing kayak samsung, harus detail, versi dan sku nya harus sama persis...

    ReplyDelete
  15. Thanks gan cocok dengan versi saya, sudah normal kembali. sangat membantu

    ReplyDelete
  16. Versi SKU harus sama..
    pertanyaanya, Klo asus sedang bootlop, gimana cara kita ngecek versi SKU nya gan ??
    tolong jwbn nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk ke mode recovery, disana Anda akan melihat SKU dan versi OS yang digunakan Asus zenfine 5.

      Delete
    2. Om Jas, usus jenfong 5 ane sku ww 3.24.40.87 apa ane pilih firmware yg ww 5.3.3.3 (downgrade)

      Delete
    3. GIMANA MIN CARA NY.. YG ANE SDH LOLIPOP SKU CHT 3.24.40.87 DOWNLOAD CHT AP WW 5.3.3.3

      Delete
  17. Mas, zenfone 5 saya bootloop pas mau adb sideload malah stuck di 54% pdahal sku udah sama dan versi udah sama. TW 3.24.40.87

    Mohon Pencerahan

    ReplyDelete
  18. Gan kenapa setelah selesai send 100% ditulis error/kesalahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum download firmware yang akan digunakan untuk flashing ASUS Zenfone 5 sebaiknya cek SKU, OS versi firmware yang digunakan harus sama untuk menghidari kegagalan saat proses flash, walaupun sudah 100% proses di PC belum tentu saat instal di ASUS Zenfone nya berhasil jika firmware yang digunakan tidak cocok.

      Delete
  19. SUKSES gan zenfone 5 ane dah normal., MmmmAnnnCcccAaaaPppp

    ReplyDelete
  20. cara upgrade Zen5 ane dari Kitkat ke Marsmallow gmn ya caranya ?
    Oh ya punya ane ASUS_T00F_WW_user_2.22.40.54_20151120_16
    sebaiknya pakai yang mana ya?
    Thx ^^

    ReplyDelete
  21. habis di flashing keluar tulisan di z5 saya e failed to mount /cache(invalid argument giamana slolusinya min,tolong bantu

    ReplyDelete
  22. berhasil gan terimakash ilmu nya semoga agan selalu dberi kemurahan rejeki

    ReplyDelete
  23. gan kenapa ya aku udah ngikutin tutor diatas tapi malah saat saya ketik perintah adb device
    usb not reconizied ?

    ReplyDelete
  24. Mas, setelah ketik adb sideloaded user.zip muncul tulisan error device not found, padahal saat diketik adb devices muncul tuilisan list of devices attached. Solusinya gimana ya? makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulangi lagi langkah2 nya dari awal

      Delete
    2. Mas, meskipun sudah mengulanginya tetap muncul tulisan error: device not found. mohon solusinya. Trims

      Delete
  25. gan kalo di flash nya selesai, tapi gak sama kayak punya agan yg ada sending user.zip 100% itu kenapa? terus pas ane ketik adb devices,0123456789aef side load ane gak muncul gan. mohon bimbingan nya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. flash pakek Asus flashtool z gan dijamn Work 100%,syarat flash nya firmware yang gan download Harus RAW,maaf,bukan nya sok tau,tpi cuman saran gan...!!

      Delete
    2. Iy gan, untuk firmware dengan format RAW dapat digunakan, Sebelumnya kami pernah membuatkan tutorial flash ASUS Zenfone 4 menggunakan firmware dengan format file RAW.

      Delete
    3. Punya format rawat untuk yang ini ww 3.24.40.87 ga gan? Ane cari belum Nemu...

      Delete
  26. GIMANA MIN CARA NY.. YG ANE SDH LOLIPOP SKU CHT 3.24.40.87 DOWNLOAD CHT AP WW 5.3.3.3

    ReplyDelete
  27. tambahan untuk yg sudah masuk recovery muncul robot ijo tanda pentung,klo cara diatas ga kluar recoverix,cb tekan power+vol up,kemudian lepas vol up,semoga sukses,

    ReplyDelete
  28. tambahan boss admin,bagi rekan yg ga bs mauk recovery dengan cara diatas cb link berikut http://www.asus.com/zentalk/thread-26348-1-1.html

    ReplyDelete
  29. gan mintol tutor.x dong untuk Downgrade dari Android Lollipop to KitKat firmware Version TW_5.3.3.3 (Downgrade Version-2) yang ad di postingan agan di atas... terima kasih

    ReplyDelete
  30. gan ada driver adb utk win 10 64bit g?

    ReplyDelete
  31. ini kenapa bang time out waiting for package di asusnya? dan di command adb ga kluar tulisan send 100%nya?

    ReplyDelete
  32. sudah sukses 100% tapi di hp selalu
    installation aborted
    E:can,t open /temp/update-script.log
    padahal sudah sama aku nya
    sudah wipe juga diulang ulang tetap begitu tu
    gimana min?

    ReplyDelete
  33. gan, ni udh sukses 100%, trus loadingnya tu lama x, udh lewat dari 30mnt, apa harus diflash ulang lagi?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama tuh kendala kaya saya. Setelah asus dibwahnya loading berputar lalu mati dan ga ada tanda kehodupan

      Delete
  34. gan udah 100% setelah di reboot system now kok yang muncul lambang USB.mohon pencerahaan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan juga pembaharuan berhasil di Asusu zenfone 5 nya

      Delete
  35. cara cek versi nya gimana? hh dalam posisi stuck dilogo usb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara cek versi OS dan SKU Asus zenfone 5 dapat dilihat di recovery yaitu dengan masuk ke recovery mode, Silahkan lihat di artikel cara masuk ke recovery Asusu Zenfone 5

      Delete
  36. Smua tutor dah qikutin sayangnya hpq ga fungsi power+up nya gimana itu gan matot soalnya

    ReplyDelete
  37. Gan bantu dong saya dah tekan power dan up tapi ngga masuk mode fast boot

    ReplyDelete
  38. dalam kondisi normal atau kerusakan yang dibebabkan software, dengan menekan tombol power + vol up Asus Zenfone 5 akan masuk ke DROIDBOOT mode.

    Untuk solusi awal mungkin dengan cara cek tombol volume apakah masih berfungsi.

    ReplyDelete
  39. Semoga tutorial ini bisa menjadi solusinya, terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  40. Kalo yang muncul Error in /tmp/update.zip (Status 7) gimana gan? Sama ada Can't open / tmp/update-script.log
    Mohon bantuannya gan..

    ReplyDelete
  41. gan, help... ini udah berjam-jam ane bingung. ane ga dapet-dapet list of devices attached nya (setelah adb devices). ane udah tes laptop dan kabel pake hp lain yang sehat (xiaomi). pas hp nyala dan usb debugging nyala, kedetek. artinya kabel dan laptop sehat dong ya.. tapi kalo usb debugging dimatiin, ga kedetek. apalagi kalo hp masuk ke fastboot. baik itu xiaomi sehat maupun asus error, sama-sama ngga kedetek. yang salah apa ya? kok ga kaya punya agan?

    ReplyDelete
  42. udah coba2 terus tapi setelah enter adb sideload user.zip gak jalan terus.

    ReplyDelete
  43. gan mau nanya kalau versi android kitkat 2.21.40.30 ke 2.22.40.54 bisa ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bisa nih , tp ko engga reset pabrik hpnya ya ? tp versi android kitkatnya nambah

      Delete
    2. Om mau tanya, pas ketik adb sideload user.zip
      "CANNOT READ"
      kenapa om?

      Delete
  44. ane ga bisa update dari jb ke kitkat error nya (return code 8e :error in/tmp/update.zip itu kenapa iy

    ReplyDelete
  45. permisi min mau tanya, abis send ke hp ada error in tmp/update.zip (status 8) can't load volume/miscl kenapa ya? boleh minta solusinya untuk yang pernah punya masalah yang sama?

    ReplyDelete
  46. gam ane mentok di 54% padahal sudah mengikuti step per step, dan sudah mencocokan skunya help gan :D

    ReplyDelete
  47. kalo misal udah instal twrp gmna gk bisa masuk ke apply update from ADB

    ReplyDelete
  48. permasalahan gue jg sama dengan agan iqmal fasha...54% pasti gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flash recovery.img punya kitkat dlu gan. Via fastboot

      Delete
  49. sama nih Solusi dong,
    54% eror kenapa ya?
    SKU dan version sudah sama

    ReplyDelete
  50. Asus z5 ane bootloop di v tw 3.24.40.87. Stiap masuk recovery kluar
    E. Failed to mount/cache(invalit argument) n gak bisa di flashing.. mhon bantuanya?

    ReplyDelete
  51. File yg sudah diganti nama menjadi user apa di extrak lagi atau tidak....mohon petunjuk nya

    ReplyDelete
  52. kalo udah 100% semua, tp pas abis install trus nyala kenapa jadi stuck di logo asus yg ngeload terus ya? udah 30menit lebih. itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  53. tw_3.23.40.49 tulisan berwarna merah dibagian atas recovery apakah ini yg dimaksud versi SKUnya..?

    ReplyDelete
  54. min saya sdh perna sefwer 1 kali,kurang lenih 1 bulan penyakitnya kembali lagi hanya bisa loding ,itu permasalahnnya apa min,mhon petunjuk..?

    ReplyDelete
  55. Sku sama versi sama dan berhasil semua. Tp saat reboot loading lama di asus yg ada tanda loading dibawahnya berputar. Lalu hp mati lgi dan ga ada tanda tanda kehidupan. Pencet tombol apapun ga ngaruh. Bisa bantu ga gan??

    ReplyDelete
  56. setelah diflashing asus nya tetap botloop gmn guru

    ReplyDelete
  57. kalau E: failed to mount/cache (invalid argument)
    lalu E : can't mount /cache /recovery/log
    ..... E : can't open / cache /recovery/log

    semua itu gmna gan? pas udah sideload .zip nya 100 %
    di hp malah gtu itu kenapa?

    ReplyDelete
  58. gan pada proses adb sideload selalu tidak bisa 100% gan , selalu terhenti di angka 54% itu kenapa gan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan SKU dan versi OS firmware sama dengan Asus yang agan gunakan.

      Delete
  59. gan mau tanya, kalo hh saya kok gbs masuk ke recovery mode ya? padahal udah ikutin power + volume up. tp stuck di logo asus aja.

    ReplyDelete
  60. gan punya saya selalu gagal di 54% itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  61. masbro nanya dong ane udah ngikutin semua prosedur diatas dan udah sukses semua kok pas loading terakhir malah tetep stuk di logo asus dan gamasuk masuk? itu kenapa ya ada solusi?trims

    ReplyDelete
  62. untuk hp asus zenphone2 bisa gak dengan file yg ada di atas keuali rom nya?

    ReplyDelete
  63. Min sku sudah benar .. nama firmware sudah di pindah dan di ganti nama.. pas eksekusi adb sideload user.zip dpt pesan cnt read min.. sy menggunakan windows 10 min mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  64. min gimana mengatasi ketika berhenti di logo awal (sebelum loading intel dan loading asus)
    sudah saya flash recoverynya dan sucses. tetapi ketika masuk adb keluar begini min :
    E:failed to mount / cache (invalid argument)
    E:can't mount /cache/recovery/log
    E:can't open / cache/recovery/log
    terus panjang ke bawah.
    /last install
    /last update.script.log

    mohon pencerahannya min

    ReplyDelete
  65. min ini work hp saya udh nyala lagi, tapi yang mau saya tanyain SKU zenfone saya WW tapi saya pake firmware yg TW kira-kira ada efek samping gak ya kalo seperti itu ?

    ReplyDelete
  66. Gan ini kenapa ya.? saya sudah download firmware UL-ASUS_T00F-TW-3.24.40.87-user sama dengan firmware yang dipake HP ane, tapi kok waktu dapat 54% muncul pesan begini "*failed to read comment: No error"

    Mohon penjelasannya gan....

    ReplyDelete
  67. om misalkan saya posisi di jb mau di flash langsung ke lolipop bisa gak ya hlp mee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry om bukan mkasud mngajari...
      Cuman bilang bisa om,contoh nya zenui ane om,tmpilan lebih smoet om

      Delete
    2. berhasil di zenfone 5 lite ram 1 GB (TW) .. thanxz tutorialnya

      Delete
  68. pas ketik "adb device" tidak terdeteksi -_-, solusi?

    ReplyDelete
  69. gan kalau mau ngaembaliin stok rom yang tadinya pakek cm13 mashmellow gimana caranya??? ane coba pakek yang v 2 22 40 540 kok gak bisa???

    ReplyDelete
  70. gan pas waktu ketik adb sideload user.zip di enter muncul cannot read 'user.zip' padahal firmwarenya udh di ganti jadi user dan di simpen dalm folder adb fastboot tool. kesalahannya dmn gan

    ReplyDelete
  71. thx gan sangat sangat membantu saya :)

    ReplyDelete
  72. work..
    totally done...
    terima kasih bro..
    semoga menjadi ilmu yang bermanfaat..

    ReplyDelete
  73. Gan Asus Zenfone 5 t00f kitkat saya apa bisa upgrade ke lollipop,,mohon bantuannya saya ingin menginstal xposed framework soallnya syaratnya berhasil menginstalnya harus versi lollipop gan. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  74. Ini yang ane cari buat flash ulang hp mertua, terima kasih post nya

    ReplyDelete
  75. suwun gan tested 1000%, moga rizkinya tambah lancar

    ReplyDelete
  76. min gimana mengatasi ketika berhenti di logo awal (sebelum loading intel dan loading asus)
    sudah saya flash recoverynya dan sucses. tetapi ketika masuk adb keluar begini min :
    E:failed to mount / cache (invalid argument)
    E:can't mount /cache/recovery/log
    E:can't open / cache/recovery/log
    terus panjang ke bawah.
    /last install
    /last update.script.log

    mohon pencerahannya min

    ReplyDelete
  77. Sip Work 100% Makasih sobb
    btw sebelum di flash hp ane di root tp setelah di flash rootnya ilang, tu kenapa ya ? apa emng gitu dan harus di root ulang?

    ReplyDelete
  78. maaf gan setelah ketik adb sideload user.zip keluar tulisan "can't read user.zip" ada solusinya gan?

    ReplyDelete
  79. udah jalan 54% muncul tulisan * failed to read command: No error
    Solusinya gimana gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini permasalahannya sama kayak ane nih.. knpaa yaa.. anehh.. smua cara udah bner padahal.. ngeselin lama" ini zenfone

      Delete
  80. gan punya saya kok sku yang ada di recovery berbeda dengan yang ada os systemnya ya, di recovery (TW) kalo di system nya (WW) , hpnya sering restart 2 kadang ya hang, kalau mau flash ikutin yang di recovey (versi TW ) atau yang di system ya (WW) ? thanks be4

    ReplyDelete
  81. Kalau flash asus zenfone 5 tanpa pc gimana caranya gan, bisa gak..
    Mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  82. udah sukses sending firmware sampe 100%
    trus ada garis hijau makin memanjang, lalu muncul menu reboot system now, lalu dipilih menu tersebut.
    device restart sampai muncul logo asus, dan loading muter2 dibawahnya. ditunggu setengah jam lebih ga asa perubahan.

    ReplyDelete
  83. Guru kalau hp Asus ane stuck di logo Intel . Pas di cas jga malah langsung ke logo Intel ga keluar tanda batre .. trus ga bisa masuk ke recovery mod .. gmna tuh gann? Mohon petunjuk

    ReplyDelete
  84. TERIMAKASIH BANGET AGAN YG PUNYA BLOG, MEMBANTU ANE BANGET , SEMULA NIH ZENFONE UDAH ANE BAWA KE TUKANG SERVICE ITC ROXY MAS,MEREKA SEMUA NYERAH, KATANYA YG KENA EMC APA GITU, KLO GANTI 350 RB , TAPI RESIKO MATI TOTAL TETAP HARUS BAYAR, KELUHAN SEBELUMNYA ZEN 5 ANE ABIS DI OFF PAS NYALA AKAN NYANGKUT DI LOGO KYK BOOTLOP, UTK MASUK KE MENU BISA RESTART 10X ATAU LEBIH & TERAKHIR INI FULL BOOTLOP , SETELAH COBA FLAS IKUTIN LANGKAH2 DIATAS MANTAB ZEN 5 ANE NORMAL LAGI, TERMAKASIH BANYAK GAN SEMOGA MAKIN MAJU & SUKSES YAK....AMIN....

    ReplyDelete
  85. MANTAB GAN BERHASILLL, TERIMAKASIH BANYAK

    ReplyDelete
  86. permisi gan di bantu pencerahannya donk tuk asus 5 sya neh
    UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.54-user ane udah firmware ASUS T00F WW 2.22.40.540pake setelah ane flash kok muncunculnya seperti ini
    E:failed to mount / cache (invalid argument) bla bla bla

    mohon di bantu peencerahannya min

    ReplyDelete
  87. bang knpa yah ktika di klil dua kali open cmd exe has stopped working

    ReplyDelete
  88. thanks gan infonya, akhir asus saya hidup kembali.

    ReplyDelete
  89. terus gan kalau misal udah berhasil downgrade ke kitkat (WW) diupgrade lagi baik cara otomatis/pake cara flash, ada resiko balik eror lagi gak?

    ReplyDelete
  90. HP asus saya sama sekali tidak bisa masuk Zenfone Fastboot mode walau sudah di tekan tombol power + volume up.

    Ada solusi lain kah?

    ReplyDelete
  91. first time flashing asus zenfone 5 langsung berhasil. makasih min keep posting yaa

    ReplyDelete
  92. gan mau tanya pas di proses "adb sideload user,zip" keluar peringatan
    * Cannot Read 'user.zip' * kira-kira apanya ya? mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah nama firmwarenya user dan pastikan kabel data yg digunakan memiliki kualitas bagus.

      Delete
  93. gan,, saya salah tekan wipe/factory reset pada recovery mode. itu gimana yah gan? trus muncul tulisan E: cant mount...
    mhon solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih wipe data/ factory reset dan konfirmasi pilih yes--delete all user data, Selanjutnya pilih apply update from ADB gitu pun gak apa2 gan, Sangat disarankan melakukan wipe data sebelum proses update firmware.

      Delete
  94. permasalahan di hp asus zenfone 5 saya, ketika hp di carger,hp hidup, tetapi ketika carger dilepas , hp mati total.. dan saya tekan tombol power, hnya muncul logo asus kemudian mati total lagi.. saya sudah coba flasing sesuai cara2 diatas dan sukses, tetapi setelah sy lepas kabel USB dari laptop, hp nya mati total kembali..

    mohon solusinya.. permasalahannya dimana ya kira2?
    sy sudah hampir putus asa.. :)

    Terima kasih

    ReplyDelete
  95. gan maaf mau tanya kok saya error nya gini ya? error: more than one device and emulator itu gimana ya?

    ReplyDelete
  96. permisi
    ada yang pxk fileware nya asus fonepad 7 fe171cg yang suport aplikasi ini gak gan...?
    soal nya punyak ku bootloop n gk bisa masuk droidboot n muncul usb

    ReplyDelete
  97. Kalau untuk tablet asus fonepad 7 apakah sama dengan langkah ini?

    ReplyDelete
  98. makasih gan sukes kalo msih ga bisa coba terus pake firmware kitkat yg laenya. aq udh bisa pake yang firmware pertama terus ga bisa aq cari terus sampe 3x akhirnya yang terakhir sukses.

    ReplyDelete
  99. min aku udah lakuin semua tp pas ketik adb devices kok gak bisa

    ReplyDelete
  100. gan pas di perintah ketik adb devices kok gak terjadi apa2 itu gimana malah keluar tulisan banyak

    ReplyDelete
  101. Sudah berhasil flash tap masih nyangkut di logo gimana solusinya gan

    ReplyDelete
  102. gan saya sudah 100% berhasil terus reboot now sudah di tunggu lama tapi masih loading berputar lama...solusinya gimana gan terimakasih

    ReplyDelete
  103. gan kok punya saya sampai 54% gagal dan ada tulisan di cmdnya device not found

    ReplyDelete
  104. gan cara mengatasi asus gak bisa flash gimana ya...tolong infonya terimakasih

    ReplyDelete
  105. Gan, klo Hp asus ane stuck di mode pengisian batrei sehabis di flashing kemudian reboot, itu mslhny dmn ya ? Apa slh make firmwareny ? Atau ada mslh lain lagi ?

    ReplyDelete
  106. Zenfone 6 versi TW trus update
    1. UL-ASUS_T00G-TW-3.23.40.52 (1st)
    2. UL-ASUS_T00G-TW-3.24.40.87 (2nd)
    NORMAL & LANCAR
    Kemuadian ane root msh lancer, kemudian install GL tool jd bootloop.
    Pakai adb fastboot dicoba 1-2 kedua firmware diatas ga bisa (error status 7 dan 8).
    MOHON PENCERAHAAN SUHU DAN MASTER DISINI. TUR NUHUN

    ReplyDelete
  107. Gan ane gk bisa masuk recovery mode buat liat sku nya...
    Mohon pencerahannya :)

    ReplyDelete
  108. thanks gan dah work ^_^. Oh iya gan mungkin agan tau solusinya, kenapa aplikasi yang saya buka kadang kadang selalu force close? Sebelumnya terima kasih

    ReplyDelete
  109. gan ane udh jalan smpe 54% tpi mlah fialed kasih solusi nya dong

    ReplyDelete
  110. tutorial diatas bisa berhasil, yg gak bisa gak usah ngmg yg gak2 , nanya baik2, klo orang gak tau tuh ,nanya ,jangan ngmg yg gak2, tks

    ReplyDelete
  111. min ane udh ngikutin dari awal sampai akhir proses berjalan dgn lancar namun stelah 100% kan di hapenya mendeteksi pembaharuan sistem untuk masuk lg mode recovery. nah masalahnya loadingnya sebelum selesai malah hp ane udah restart kembali ane tunggu ttp stuck di logo asus. itu gmna ya masalahnya

    ReplyDelete
  112. gan ane udah berhasil 100 % tapi belum nyala udah nunggu sejam apakah ada yang salah langkah karena saya ga masukin adb devices tapi langsung ke perintah ke 2 ...

    ReplyDelete
  113. hpku dah upgrade ke lollipop,skrang d flash pake sku n firmware yg sama dgn yg skrng.tp stlah masuk adb sideload user.zip yang muncul use.zip cant read mohon pencrahannya.......

    ReplyDelete
  114. gan, punya ane keterangannya "device not found" karna emang udah ga bisa konek lagi ke pc manapun sih.
    aa solusi lain ga gan selain pake kabel data?

    ReplyDelete
  115. Alhamdulillah mengikuti tutorialnya, zenfonenya sudah nggak bootloop lagi. ilmunya bermanfaat, semoga jadi amal jariyah ya. amin

    ReplyDelete
  116. Halo gan, Kalo henphone ane pas dinyalakan setelah logo Asus, terus blank,warna putih itu kenapa ya

    ReplyDelete
  117. mau tanya udah saya berhasil 100% tapi kenapa udah lebih dari 30 menit masih stag di logo asus terus ya min?

    ReplyDelete
  118. setelah tulis adb sideload user.zip , kok flash nya gk jalan gan.... tolong gan di komen

    ReplyDelete
  119. Thanks gan setelah w otak atik dan stak di perut android ada tanda serunya. Akhirnya bisa juga gan.

    ReplyDelete
  120. gan saya sdh coba.tp ada tulisan error protocol fault
    itu sesudah saya enter adb sideload user.zip
    asus saya zenfon 5 t00f ww 3.24.40.87 sy juga sdh coba firm wire 5.3.3.3 jawabannya sama saja.
    bgm solusinya gan?
    terima kasih

    ReplyDelete
  121. Gan, pas saya ketik adb sideload user.zip kok tulisanya error: protocol fault (no status)

    ReplyDelete
  122. saya sudah berhasil flash, tp msh stuck di logo. ada saran gan?

    ReplyDelete
  123. Thanks gan... berhasil nih... emang harus sabar... tadi'a gk bisa pake komputer saya... karena komputer berpengahruh saya pinjem komputer tetangga dan akhirnya bisa 😀😀

    ReplyDelete
  124. gan minta bantuannya, ini aku udah jalanin kayak diatas yang diperintahkan, tapi setelah masukin adb sideload nya, muncul notif di hp ku "YOU NEED ADB 1.0.32 OR NEWER TO SIDELOAD TO THIS DEVICE" itu gimana maksudnya gan. tolong ya gan. thanks before.

    ReplyDelete
  125. Setelah selesai install, di reboot now, hnya muncul tulisan asus saja, sdh saya tunggui smpai stngh jam lebih tpi msh hnya tulisan asus,. Biasa nya gak kyak gitu waktu saya nginstall hp asus.

    ReplyDelete
  126. Bang, hh ane sudah ane upgrade dari kitkat ke lolipop dan berhasil, tapi kok jadi sering macet ya?, kalo lama dipake, layarnya jadi freeze gitu dan gak bisa di apa-apain. Sebelumnya waktu masih OS Kitkat gak pernah kayak gitu. Itu masalahnya kenapa bang?

    ReplyDelete
  127. Min kalo ga bisa masuk recovery gmna min

    ReplyDelete
  128. gan waktu OPEN.CMD kok keluarnya ga sama gambarnya ama yg punya agan ya, jd yg mau ketik open.cmd ama side.load kayak yg punya agan jd bingung soalnya gak sama gambarnya yg muncul...mohon pencerahan...terimakasih

    ReplyDelete