Cara Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy V Plus

Reset Samsung Galaxy V Plus banyak sekali kegunaannya, Melakukan reset dapat mengatasi berbagai kesalahan pada software Samsung Galaxy V Plus diantaranya, Samsung Galaxy V Plus sering muncul notifikasi Aplikasi error, Aplikasi tidak merespon, Lupa pola kunci Samsung Galaxy V Plus, Samsung Galaxy V Plus botloop setelah instal aplikasi tidak kompatibel, dll

Cara reset Samsung Galaxy V Plus dapat dilakukan dengan dua cara, cara yang pertama dengan masuk ke menu pengaturan, cara ini dapat dilakukan jika pengguna masih bisa akses menu home Samsung Galaxy V Plus, Jika anda tidak bisa akses menu home Samsung Galaxy V Plus seperti lupa pola kunci, lupa kode keamanan, dapat dilakukan dengan masuk ke menu recovery mode.

Factorry Reset Samsung Galaxy V Plus dari menu home
Cara factory reset Samsung Galaxy V Plus dari menu home yaitu dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > Cadangkan dan reset > Reset data pabrik > Reset perangkat > Hapus semua dan tunggu proses factory reset Samsung Galaxy V Plus sampai selesai.

Cara Reset / Factory Reset Samsung Galaxy V Plus

Hard Reset Samsung Galaxy V Plus di menu recovery

  1. Matikan Samsung Galaxy V Plus
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy V Plus, Setelah itu langsung lepas ketiga tombol tersebut, tunggu beberapa saat Samsung Galaxy V Plus akan masuk ke menu recovery mode.
  3. Tekan tombol volume sampai di wipe data/factory reset.
  4. Tekan tombol power untuk memilih wipe data/factory reset
  5. Konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  6. Pilih wipe cache partition untuk menhapus file sampah yang tersimpan di memori Samsung Galaxy V Plus
  7. Pilih reboot system now

Itulah cara reset atau factory reset Samsung Galaxy V Plus yang dapat anda lakukan untuk mengatasi berbagai kesalahan pada software Samsung Galaxy V Plus, wipe data factory reset dan wipe cache partition Samsung Galaxy V Plus adalah cara untuk memulihkan Samsung Galaxy V Plus seperti baru dari pabrik.

7 Responses to "Cara Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy V Plus"

  1. Replies
    1. kalo hpnya udah di root jadi ke unroot gak ?

      Delete
  2. Gan kalau gal v keadaan bootloop, untuk memastikan itu bukan masalah emmc bagaimana ya? Apakah tidak bisa masuk recovery atau apa?

    ReplyDelete
  3. mohon pencerahan nya gan,ane udah recovery,tapi cuma muncul tulisan "SAMSUNG"kedip-kedip..sampe lama banget..apa ada yang salah ya..
    thank's

    ReplyDelete
  4. kemungkinan kerusakan pada software, Jika tidak berhasil dengan cara hard reset, harus melakukan flash atau instal ulang Samsung galaxy v plusnya, Lihat disini cara flash samsung galaxy v plus http://www.repairsponsel.com/2015/12/flash-samsung-galaxy-v-plus-via-odin.html

    ReplyDelete
  5. Bang hp samsung v plus saya kok nggk bisa di reboot ya padahal udah ikutin instruksi tapi failed terus

    ReplyDelete
  6. Gan punya ku udah selesai hard reset tapi lama banget gak masuk menu cuman samle logo samsung doang ,knpa ya.
    Maksih

    ReplyDelete