Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 2

Hard reset Xiaomi Redmi 2, Cara hard reset Xiaomi Redmi 2 ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan software Xiaomi Redmi 2 seperti Mengatasi Xiaomi Redmi 2 lupa pola kunci, Pemulihan Xiaomi Redmi 2 lupa kode keamanan, Mengatasi Aplikasi Xiaomi Redmi 2 tidak merespon, Xiaomi Redmi 2 Hank, Xiaomi Redmi 2 Blank, Maupun layar lcd Xiaomi Redmi 2 tidak merespon saat disentuh karna kesalahan pada system Xiaomi Redmi 2, dll.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 2

Kesalahan penggunaan Xiaomi Redmi 2 maupun karna kesalahan saat mengiinstal aplikasi yang tidak kompatibel di Xiaomi Redmi 2, Aplikasi dan Game yang diinstal di kompatibel jika Aplikasi tersebut tidak kompatibel biasanya dapat menyebabkan  Xiaomi Redmi 2 Hank, Blank dan gangguan pada software lainnya, Untuk memulihkan permasalahan seperti ini Anda dapat melakukan factory reset Xiaomi Redmi 2 atau hard reset Xiaomi Redmi 2.

Melakukan reset ke pengaturan pabrik Xiaomi Redmi 2 dapat menghapus semua data pengguna yang tersimpan di memori internal Xiaomi Redmi 2, Seperti Aplikasi, Game, Kontak, Akun, dll, Sebelum melakukan Factory reset Xiaomi Redmi 2 dan Hard reset Xiaomi Redmi 2 dibawah ini, Sebaiknya lakukan backup data.

Aplikasi crash atau pengaturan yang salah atau virus dan malware yang menyerang system Xiaomi Redmi 2 dapat mengangu system operasi Xiaomi Redmi 2, Untuk pemulihan Anda dapat melakukan factory reset Xiaomi Redmi 2 dan Hard reset Xiaomi Redmi 2.

Buat Anda pengguna Xiaomi Redmi 2 yang masih dapat masuk ke menu setelan Xiaomi Redmi 2, Anda dapat mencoba factory reset, Factory reset Xiaomi Redmi 2.

Factory reset Xiaomi Redmi 2

Cara factory reset Xiaomi Redmi 2 dapat dilakukan dengan masuk ke menu setelan di Xiaomi Redmi 2, Cara factory reset Xiaomi Redmi 2 tentunya dapat dilakukan jika pengguna Xiaomi Redmi 2 masih dapat mengakses menu setelan di Xiaomi Redmi 2.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 2
  • Xiaomi Redmi 2 dalam kondisi ON
  • Masuk ke Menu Setelan
  • Pilih Buat Cadangan & Setel Ulang 
  • Pilih Kembalikan ke setelan pabrik
  • Tunggu proses reset Xiaomi Redmi 2 sampai selesai
  • Jika proses reset Xiaomi Redmi 2 telah selesai, Xiaomi Redmi 2 akan nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan.
  • Setelah Xiaomi Redmi 2 nyala, Selanjutnya lakukan setelan awal sebelum Anda menggunakan Xiaomi Redmi 2 seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Xiaomi Redmi 2, dst sampai selesai.

Hard Reset Xiaomi Redmi 2

Hard reset adalah cara pemulihan Xiaomi Redmi 2 ke setelan pabrik yang dapat dilakukan dengan masuk ke system recovery mode, Lihat juga disini Kumpulan cara masuk ke Recovery mode Xiaomi, dari recovery mode Anda dapat melakukan Wipe & Reset, Wipe & Reset akan mengembalikan Setelan, Data dan Peforma Xiaomi Redmi 2 ke setelan pabrik.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 2
  • Xiaomi Redmi 2 harus dalam kondisi Off
  • Matikan Xiaomi Redmi 2 jika Xiaomi Redmi 2 belum dimatikan
  • Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Mi-Recovery, Akan muncul tiga pilihan bahasa, Silahkan pililah bahasa yang anda mengerti, Disini kami memilih pilihan bahasa Inggris
  • Untuk navigasi di Mi-Recovery gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
  • Pilih Wipe & Reset dan konfirmasi pilih YES
  • Xiaomi Redmi 2 akan melakukan reset dan tunggu proses reset Xiaomi Redmi 2 sampai Data wipe complete!
  • Pilih Wipe cache konfirmasi pilih YES dan tunggu proses wipe cache Xiaomi Redmi 2 sampai  Cache wipe complete!
  • Pilih Reboot dan pilih Reboot to system
  • Xiaomi Redmi 2 akan melakukan restsrt
  • Tunggu proses restart Xiaomi Redmi 2 sampai selesai
  • Jika proses restart telah selesai Xiaomi Redmi 2 akan nyala dengan sendirinya
  • Selanjutnya lakukan setelan awal sebelum Anda menggunakan Xiaomi Redmi 2 seperti memilih bahasa yang akan digunakan di Xiaomi Redmi 2, dst sampai selesai.

Jiika cara Factory reset Xiaomi Redmi 2 dan cara Hard reset Xiaomi Redmi 2 diatas tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang Anda lamai atau permasalahan pada Xiaomi Redmi 2, Cara terakhir yag dapat Anda lakukan adalah dengan Flash/ Upgrade OS Xiaomi Redmi 2 dengan firmware baru.

Cara upgrade OS Xiaomi Redmi 2 dapat dilakukan dengan masuk ke MI Recovery mode, dari MI Recovery mode Anda akan menemukan pilihan menu Instal update zip to system, Instal update zip to systemberguna untuk update OS (Operasi system) Xiaomi Redmi 2, Tapi sebelumnya Anda sudah mempersiapkan firmware Xiaomi Redmi 2 yang sudah di masukkan ke memori internal Xiaomi Redmi 2.

Sekianlah cara hard reset Xiaomi Redmi 2 yang daat kami share buat Anda pengguna Xiaomi Redmi 2 dan pengunjung blog repairsponsel.com, Semoga cara hard reset Xiaomi Redmi 2 ini dapat berguna buat Anda untuk memulihkan Xiaomi Redmi 2 dari kerusakan pada software Xiaomi Redmi 2. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 2"

Post a Comment