Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode

Mungkin kita sering atau pernah menjumpai kasus Local Mode dan Test Mode di nokia, Local Mode dan Test Mode yang muncul setelah dipasang baterai atau disaat kita menghidupkan ponsel nokia tersebut, pada kasus ini tentusaja ponsel tidak dapat digunaka, Local Mode dan Test Mode tidak dapat diselesaikan atau melakukan perbaikannya dengan melakukan flashing, karna Local Mode dan Test Mode disebabkan leh BSI yang bermasalah,

Solusi yang bisa kita ambil dalam menangani kasus ini adalah dengan memutuskan jalur BSI dari konektor baterai menuju ke UEM untuk dct4 atau anda yang terbiasa melakukan perbaikannya dengan cara melakukan searching di google dan mencarai trik Local Mode dan Test Mode. trik yang diberikan sering dijumpai adalah membuang komponen pada ponsel, tapi bagaimana untuk ponsel nokia pengeluaran terbaru, tentunya terkadang belum dapat kita jumpai trik tersebut di google karna belum ada yang memposting.

Jadi disini saya akan memberikan trik cara mencarai penyebeb Nokia Local Mode dan Test Mode dan Solusi Local Mode dan Test Mode di nokia yang dapat anda lakukan sendiri walaupun itu ponsel jenis terbaru, yaitu dengan cara memutus jalur BSI dari konektor baterai menuju ke UEM.

Tutorial Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode

  • Buka schematic nokia yang bermasalah, pada tutorial kali ini saya menggunakan schematic nokia 210
  • Selanjutnya lakukan Search jalur BSI yang berada pada schematic nokia yang bermasalah dengan cara klik tombol search dan ketikkan BSI dan Search
Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode
  • Akan muncul hasil pencarian BSI seperti di bawah ini
Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode
Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode
  • Selanjutnya klik satu persatu hasil pencarian yang berhubungan dengan BSI dan anda akan diarahkan ke jalur BSI seperti pada beberapa gambar  dibawah ini..
Hasil Pencarian BSI 1
Hasil Pencarian BSI2
  • Pada hasil pencarian diatas, Hasil pencarian yang pertama adalah jalur BSI dari konektor baterai yang masuk ke UEM.
  • Setelah anda mengetahui komponen-komponen jalur BSI, maka solusi untuk local mode dan test mode sudah anda dapat lakukan, yaitu dengan cara memutuskan jalur BSI, lihat komponen resistor pada jalur BSI dibawah ini yang saya lingkari.
Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode
Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode
Sekianlah solusi Nokia local mode dan test mode, cara ini dapat anda terapkan di nokia yang lainnya yang mengalami kasus yang sama yaitu Local Mode dan Test Mode.

1 Response to "Solusi Nokia Local Mode dan Test Mode"