Mengatasi Tombol Tongsis Tidak Bisa Mengambil Foto

Apakah itu Tongsis?...... Tongsis ialah sebuah singkatan kata hasil karya anak bangsa yang berasal dari Tongkat Narsis, Sebuah tongkat ajaib yang dapat digunakan untuk memotret diri sendiri (selfie), tentu saja menggunakan sebuah smartphone, Baik itu smartphone Android, iPhone dan lain sebagainya.


Berapakah harga tongsis?.....Untuk harga tongsis kami rasa cukup murah dengan harga sangat terjangkau, pada umumnya harga tongsi mulai dari harga 15 ribu sampai dengan 25 ribu sudah memiliki fitur tombol shutter, Bisa dibilang sudah lumayan bagus dan cukup bagus.

Kelebihan Tongsis... Salah satu kelebihan tongsi kenapa banyak digemari tentunya karna pengguna smartphone dapat mengambil Foto dan video diri sendiri dengan mudah, Baik itu foto selfie, proses pengambilan foto dan video dapat  dilakukan sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain, Sehingga proses pengambilan foto maupun video dapat dilakukan dimana saja kapan saja tanpa memerlukan bantuan orang lain (tidak merepotkan orang lain).

Cara menggunakan tongsis.... Cara menggunakan tongsis cukup meletakkan smartphone ke holder yang sudah disediakan dan pasangkan kabel tongsis ke port handsfre di smartphone, Selanjutnya silahkan gunakan untuk mengambil foto maupun video di smartphone.

Mengenali cara kerja Tongsis.

Pada umumnya cara kerja tongsis yaitu dengan memanfaatkan fungsi tombol volume di kamera smartphone, Ketika Anda menekan tombol pada tongsis, Sama dengan Anda menekan tombol volume di smartphone saat menu kamera dibuka, dan hal ini sama juga dengan memberi perintah kepada smartphone untuk mengambil foto. Jadi, untuk dapat menggunakan tongsis (tangkat narsis) smartphone Anda harus memiliki fitur mengambil foto dengan tombol volume.

Untuk memastikan tongsis dapat bekerja atau memotret disaat tombol shutter di tekan, Anda dapat melakukan test di smartphone dengan cara buka kamera smartphone, Selanjutnya tekan tombol volume, Jika smartphone Anda langsung memotret, Anda dapat menancapkan kebel tongsis di jack audio smartphone dan tongsis dapat digunakan untuk potret memotret.

Setelah Anda mengetahui cara kerja tongsis, tentunya sekarang Anda sudah tau kenapa disaat tekan tombol pada tongsis kamera smartphone langsung menagkap gambar (photo)

Apakah handsfree dapat digunakan menjadi tombol shutter kamera smartphone?...Tombol volume di handsfree dapat juga Anda gunakan sebagai tombol shutter kamera di smartphone (dalam keadaan tertentu Anda dapat menggunakan tongkat sapu, dan lain sebagainya untuk pengganti tongsis, Gunakan handsfree sebagai tombol shutter nya)

Jika disaat Anda melakukan test dan smartphone tidak memotret disaat tombol volume ditekan, Anda harus masuk ke pengaturan kamera smartphone Anda dan mengganti setelan pengaturan tombol volume supaya berfungsi sebagai pengambilan poto.

Mengatasi tongsis tidak bisa mengambil foto

  • Buka kamera di Smartphone
  • Mmasuk ke menu setelan di kamera
  • Pilih pengaturan tombol volume
  • Ganti Pengaturan tombol volume menjadi pengambilan atau potret
  • Jika setelan tombol volume sudah diganti sebagai pengambilan photo, tentunya tombol tongsis sudah berfungsi dan tongsis sudah dapat digunakan.

Jika cara diatas masih belum berhasil, Tongsis tidak bisa ambil poto, Anda dapat mengatasinya dengan cara instal aplikasi selfie dari Goole play store, Aplikasi ini memiliki setelan fhoto selfie serta memiliki fitur untuk mendapatkan hasil poto selfie terbaik.

Aplikasi poto selfie

  1. Camera 360
  2. Perfect365
  3. B612 
  4. Selfie grid
  5. Candy Camera
  6. Sweet Selfie
  7. YouCam Perfect
  8. dan masih banyak lagi, Silahkan seracing di play store

Sekianlah cara mengatasi tongsis (tangkat narsis) tidak bisa ambil poto yang dapat kami share pada posting kali ini, Semoga artikel cara mengatasi tongsis tidak bisa ambil poto ini dapat membatu Anda, Selamat mencoba.

1 Response to "Mengatasi Tombol Tongsis Tidak Bisa Mengambil Foto"

  1. Makasih pencerahannya, tongsis 30k yg baru dibeli jadi bisa berfungsi dgn baik.

    ReplyDelete