Cara Mengatasi Storage Space Running Out Android

Permasalahan Storage space running out di Android merupakan permasalaha serius yang harus tangani secepat mungkin, Jika permasalahan Storage space running out dibiarkan begitu saja akan menggangu kinerja serta peforma smartphone Android, permasalahan serius akan muncul dan dapat dapat merusak system Android, Sehingga dapat menyebabkan Android botloop, Android hang logo dan lain sebagainya.
Cara Mengatasi Storage Space Running Out Android


Penyebabkan Storage space running out di Android?...

Storage space running out di Android disebabkan kapasistas runag penyimpanan sudah tidak mencukupi atau sudah mencapai batas ruang penyimpanan yang tersedia, dalam beberapa kasus storage space running out kami sering kali menjumpai di Samsung Galaxy J1 mini mengalami storage space running out, permasalahan tersebuat dapat diatasi dan Samsung J1 Mini kembali dappat digunakan.

Apabila memory penyimpanan Anda terlalu penuh oleh file-file dan Aplikasi yang tidak dibutuhkan, tentunya akan menyebabkan Storage space running out, Tidak ada ruang lagi untuk menyimpan, Jika permasalahan seperti ini terjadi dapat membuat kinerja Android mengalami penurunan performa, Android tidak dapat digunakan untuk melakukan instal Aplikasi, Game, ambil foto, Vide dan lain sebagainya. Cara mengatasi permasalahan storage space running out Anda dapat membersihkan file dari media penyimpanan yang menyebabkan storage space running out.

Storage space running out

Dalam beberapa kasus storage space running out di Android, Banyak pengguna smartphone Android setelah menghapus beberapa file seperti Vide, Mp3 permasalahan storage space running out belum teratasi.

Permasalahan storage space running out ini sebenarnya Anda kurang memahami memori yang manakah mengalami storage space running out, Jika memori internal mengalami storage space running out dan Anda membersihkan memori eksternal (Kartu memori Micro SD), tentunya permasalahan storage space running out tidak akan teratasi.

Inilah permasalahan sering kali kami jumpai pengguna Android yang mengalami storage space running out di memori internal, Akan tetapi yang dibersihkan atau di hapus file dan data dari ruang penyimpanan eksternal.

Storage space running out dapat menyebabkan

  1. Peforma Android akan melambat (Lemot, Lelet)
  2. Tidak dapat instal Aplikasi
  3. Tidak dapat instal Game
  4. Tidak dapat menerima kiriman bluetooth
  5. Tidak bisa Buka Aplikasi dan Game
  6. Tidak bisa ambil foto dan video
  7. dan masih banyak lagi permasalahan yang akan muncul jika storage space running out tidak cepat ditangani akan menyebabkan permasalahan serius seperti Android botloop, Android hang logo.

Untuk itu Anda pengguna Android harus mengetahui sisa ruang penyimpanan internal maupun eksternal di Android yang Anda gunakan, ruang penyimpanan yang manakah kapasitas penyimpanannya sudah sudah banyak digunakan, dengan ini Anda dapat membagi ruang penyimpanan di Android atau dengan menambahkan lagi kapasitas ruang penyimanan eksternal yang lebih besar lagi supaya dapat menampung kebutuhan ruang penyimpanan di Android Anda.

Cara mengetahui kapasitas penyimpanan Android

Cara mengetahui kapasitas penyimpanan Android dan cara mengetahui sisa penyimpanan di Android Anda dapat melakukannya dengan cara masuk ke menu Setelan Penyimpanan atau Pengaturan Penyimpanan di Android, dari menu setelan penyimpanan Anda dapat mengetahui kapasitas penyimpanan internal dan eksternal di Android.

Cara mengetahui kapasitas dan sisa penyimpanan Android

  1. Masuk ke menu Setelan atau Pengaturan
  2. Pilih Penyimpanan (pada beberapa Android, Penyimpanan letaknya setelah pengaturan lainnya)
  3. dari menu Penyimpanan Anda dapat mengetahui kapasitas ruang penyimpanan yang Android yang Anda gunakan dan sisa ruang penyimpanan yang tersedia.

Cara mengatasi storage space running out

Setelah Anda mengetahui sisa ruang penyimpanan internal dan eksternal Android yang Anda gunakan, Sejauh ini kami yakin Anda sudah dapat menebak penyebab permasalahan storage space running out, Storage space running out disebabkan kapasitas ruang penyimpanan Android sudah hampir habis.

Android mengalami Storage space running out cara mengatasinya cukup dengan menghapus File, Data, Aplikasi, Game, Video dari ruang penyimpanan penyimpanan yang telah hampir pada batas yang tersedia (Biasanya memori penyimpanan telepon), Pastikan juga ruang penyimpanan telepon (internal) Anda masih memiliki ruang penyimpanan (Hapus file yang memiliki kapasitas ukuran besar seperti vide, dll), Sebaiknya minimal ruang penyimpanan masih diatas 200MB.

Jika Anda telah membersihkan ruang penyimpanan Android, Kami yakin permasalahan storage space running out di Android sudah dapat teratasi.

Cara membersihkan ruang penyimpanan seperti baru dari pabrik

Cara membersihkan ruang penyimpanan seperti baru digunakan dappat dilakukan dengan cara melakukan reset Android ke setelan pabrik, dengan melakukan reset Android kesetelan pabrik akan memulihkan ruang penyimppanan Android seperti baru dari pabrik. Sebelum melakukan reset pilih hapus penyimpanan internal.

Cara reset Android dapat dilakukan dengan cara masuk ke menu Setelan → Pilih Buat Cadangan & Setel ulang → Hapus semua data → Setel ulang telepon (Jangan lupa tandai hapus memori telepon/Internal untuk membersihkan ruang penyimpanan internal Android) → Hapus semua.

Cara reset Android ke setelan pabrik ini kami sarankan buat Anda pengguna Android setelah membersihkan file dari media penyimpanan internal dan penyimpanan internal masih digunakan, sedangkan file sudah dihapus semuanya.

Perlu diketahui....Ruang penyimpanan internal digunakan juga untuk menyimpanan Aplikasi dan Game Android serta file cache.

Mencegah permasalahan storage space running out berulang di Android!!!

Untuk mencegah permasalahan sama storage space running out berulang di Android Anda dapat melakukannya dengan cara menggunakan memori eksternal yang memiliki ukuran penyimpanan yang cukup besar, misalnya 8GB, 32GB. dan jadikan penyimpanan eksternal sebagai penyimpanan depault Android, Ganti juga penyimpanan kamera menggunakan penyimpanan kartu SD.

Sekianlah cara mengatasi storage space running out di Android yang dapat kami share buat Anda pengguna Android yang mengalami permasalahan seperti storage space running out di Android, Semoga artikel cara mengatasi storage space running out di Android ini dapat bergunna buat Anda mengatasi permasalahan storage space running out.

0 Response to "Cara Mengatasi Storage Space Running Out Android"

Post a Comment