Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang

Cara mudah mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android, Beberapa paktor dapat menyebabkan IMEI Android hilang (Invalid), Pada umumnya IMEI di android hilang setelah selesai melakukan Flash, Hard reset, Factory reset, Setelah Root Android dan lain sebagainya.

IMEI Android hilang sering kali di alami oleh pengguna smartphone Android yang menggunakan Chipset berbasis Mediatek amupun Chipset lainnya, Pada artikel ini kami ingin membagikan cara mengembalikan IMEI Android Chipset MTK Mediatek.

Terkadang hal yang tidak kita harapkan setelah melakukan flashing ROM, Setelah Android selesai flashing IMEI Android, Cek IMEI dengan cara *306#  IMEI tidak muncul (IMEI invalid). Android kehilangan IMEI berakibat Android tidak mendapatkan Sinyal atau mengalami jaringan SOS, Tentu saja pengguna Android tidak dapat melakukan panggilan telpon,SMS dan Internetan. Jadi Fungsi IMEI di Android itu sangat penting.

Nomor IMEI berbentuk unik dan nomor IMEI tidak akan sama dengan ponsel lainnya, Jika anda yang mengalami hilangnya IMEI di Android, Cara mengembalikan IMEI Android dibawah ini mungkin dapat menjadi solusi buat Anda untuk mengembalikan IMEI Hilang (Invalid IMEI).

Persyaratan  untuk mengembalikan IMEI yang hilang di android.
  • Android telah di ROOT (dalam beberapa kasus Android tidak perlu di root), Sebelumnya kami pernah mengembalikan IMEI tidak valid di OPPO Joy R1001 tana harus di ROOT, Lihat disini caranya, Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001 
  • Download MTK Engineering Mode Di sini atau langsung dari Google Play, dan Anda dpat mencoba akses Masuk ke EngineerMode dengan cara dial tekan tombol  *#*#3646633#*#*

Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

  • Setelah anda download dan Instal di android selanjutnya buka aplikasi  MTK Engineering Mode di Android yang mengalami IMEI Tidak valid
  • Pilih menu MTK Settings
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada menu "Connectivity". Pilih "CDS Information
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Selanjutnya Lalu pilih "Radio Information". Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Pada kotak yang berwarna kuning pada gambar diatas. Isi AT+ tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI".
  • Contohnya jika imei anda 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini AT+EGMR=1,7,"1234567898". Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan seperti ini ". AT+EGMR=1,10,"1234567899" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Selanjutnya Restart Android Anda
  • Setelah Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI Ajdroid Anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai

Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon.apk
Liht juga disini cara Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon, Cara ini kami tested di Advan S5E Pro dan dapat juga digunakan untuk mengatasi di Android lainnya, Seperti terutama Advan S5E, Advan S5E+, Advan S5E New, dll,Silahkan lihat disini caranya Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro.

Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools
Cara mengembalikan Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools ini kami test pada Advan S4E yang mengalami IMEI Invalid dan Sukses mengembalikan Invalid IMEI di Advan S4E, Lihat disini caranya Mengembalikan IMEI Advan S4E dengan MtkDroidTools

Sekianlah tutorial cara mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android, semoga ulasan ini dapat membantu anda yang lagi mengalami kesulitan yang disebabkan hilangnya IMEI di android kesayangan anda.

135 Responses to "Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang"

  1. Mlm kang saya uda googling untuk kembalikan imei tablet advan e1c pro milik saya bahkan mtk enginer mode yg akang tulis di atas tidak jg bs kembalikan, pke mtk droid tool jg sama
    Hh saya uda d root, su ada, dll tp sampe skg gx bs kang. Mhn bantuan kang biar agak cepat g2 loh klo HH saya jd saya gnti paket data akang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cara ini gan
      http://androiddevice99.blogspot.com/2015/06/cara-memperbaiki-invalid-imei-di-lenovo.html

      Delete
    2. Tolong di perhatikan spacenya pada saat memasukan kode IMEInya karena sering terjadi kesalaan saat memasukan kode IMEI yaitu di spacenya. contohnya begini yang benar ATspace+EGMR=1,10,"kode IMEI" jadi yang mempunyai space hanya setelah AT saja lainya tidak space.

      http://itanyar.com/1062/tutorial-cara-mengubah-imei-android-tanpa-root/

      Delete
    3. nvram nya dflash g?ada file nvram?klo g ada y g bs bos,,,,tetep nvram error,,,cek scater pke notepad++ lihat part sys nvram true ato false,,,,rubah ke true trus save,,,kmudian cari dgoogle file backup nvram masukin jadi satu dfolder yg ada scaternya,,,done.

      Delete
    4. Thank admin..hp saya udah bisa lagi digunakan buat nelpon😊
      Sangat membantu

      Delete
  2. punya saya gk bisa gan advan s5e,idh coba lewat termulator,trs mtk engginering gk bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman saya kalo advan s5e mengembalikan IMEI dengen maui meta...
      :)

      Delete
  3. gan mohon bantuannya.... saya sudah berhasil flashing S5E tapi SIM 1 nya jadi ga bisa buat sms dan telepon... sinyalnya ada gan.. dan di manajemen sim juga ter detect simcardnya... apakah pengaruh dari flashingnya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek imeinya gan, Giaman imeinya muncul kagak, Jika kagak muncul sebaiknya lakukan perbaikkan imei. Setelah melakukan flalshing Advan S5E sebaiknya lakukan hard reset atau factory reset.

      Delete
    2. kalau ngembaliin IMEI di android qualqom/SNAP DRAGON gmna gan...

      Delete
    3. Cara ngembaliin di samsung s3 mini gmna

      Delete
  4. iyaa gan.. ternyata emang imeinya hilang :D

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Root berguna untuk memunculkan menu Radio Information untuk memulihkan imei di Android, Ditest dulu pake MYK Engginer atau coba tekan *#*#3646633#*#*

      Delete
  6. Hallo ka,klo *#*#3646633#*#* bisa bwt Hp Oppo gak ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk Oppo Joy R1001 bisa silahkan lihat disini Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001 Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001

      Delete
    2. Saya pake oppo neo 3 bisa, gara2 baca tutorial ini

      Delete
  7. Gan klo untuk hp note 3 ori gmana bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Note 3 Ori belum pernah dapat kaskus kayak gitu gan, Jadi blm di test

      Delete
  8. gan evercoss a5c hilang imei tapi setelah download mtk engineering cds information nggak keluar

    ReplyDelete
  9. Advan s5e kok gk bs dikembalikan kestelan Pabrii ya??soalx imeix hilang mohon pencerahan bang..aplikasi apa yg sy download??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di hard reset Advan S5E dengan cara masuk ke Recovery Mode (Advan S5E Kondosi off, tekan dan tahan tombol volume down + power)
      Untuk mengembaklikan imei Advan S5E coba aplkasi Chamelephon.apk

      Delete
  10. gan tanya ,, kalau untuk Galaxy Ace3 kunaon ? coba Pakai Itu tidak support :( MTKnya ....

    ReplyDelete
  11. Hay gan... Sy mau tanya.. Hp sy smsung GT N7100.. Sya udh cb dg cara yg gan berikan cm masih terkunci di jaringanya.. Mhn bantuanya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang diatas hanya dapat digunakan pada Android yang menggunakan chip MTK seperti Android Advan, Oppo, Mito. Untuk Samsung Galaxy GT N7100 kagak bisa, Kecuali Samsung Galaxy GT N7100 bukan original bisa.

      Delete
    2. TRIMA KASIH GAN 100% GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOD

      Delete
  12. kalau untuk evercoss gimana bos

    ReplyDelete
  13. bagimana klo untk cross seri a1 imei invalid ada ga' gan

    ReplyDelete
  14. Gan..klo untuk Samsung Note 2 SGH-I317M (Canada)bisa di repair ga imei nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Note belum nyobagan, Tapi untuk note ori kayaknya kagak bisa gan, Ini bisanya untuk CPU MTK

      Delete
  15. Kok punya saya gak bisa pakek Smartfren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smartfren apa gan. Saya juga pake samrtfren max A . abis unlock 4g imei langsung null. Kalo imei nya dibalikin nanti ke lock lagi

      Delete
  16. klo asus zenfone c imei nya hilang, gimana cara balikinnya ya om.. tolong pencerahannya yaa

    ReplyDelete
  17. klo asus zenfone c imei nya hilang, gimana cara balikinnya ya om.. tolong pencerahannya yaa

    ReplyDelete
  18. Kalo pada enginering mode CDS info... tidak aktif gimana?
    Root aktif,
    backup imei ada, tetep ga kembali

    nemuin kasus seperti ini ga gan? ...

    ReplyDelete
  19. Pagi om
    Xiomi redmi pakai qualcom bisa bantu gak om..imei gak nongol
    Makasih

    ReplyDelete
  20. hp saya udhh d root tpi ga keluar cds nya tolong bantun ny

    ReplyDelete
  21. Mas ..ini aku udh coba cara mengembalikan IMEI yg hilang ikutin petunjuk sampai di tahap no 7 , kn dual SIM berarti aku pake yg ini ya ( AT+EGMR=1,10 12345678901 )

    aku udh isiin sesuai contoh . IMEI jg udh ditulis dg benar sesuai yg muncul di Radio Infromation , tp pas tekan SEND AT COMMAD muncul "AT Command is failed to send"
    mohon solusinya.trims sblm nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami belum pernah mengalami permasalahan "AT Command is failed to send" jadi kami kagak bisa bantu.

      Saran dari kami sebaiknya di Hard reset perangkat Android yang mengalami invalid imei, selanjutnya diulangin lagi tahan diatas dan lihat juga disini cara mengembalikan imei yang sudah kami test pada perangkat oppo smartphone Cara Mengembalikan IMEI Android Enggineer Mode

      Delete
    2. coba mba tanda petik nya jangan d hapus .tdi nya pas sya hapus tanda petik nya dan pas sya klik send at command yang kluar AT Command is failed to send.
      tpi pas sya tidak hapus sukses dan bisa .

      Delete
    3. AT spasi
      Pakai spasi gan, AT +EGMR

      Delete
  22. klo di radio information default pdp status nya : " disconected " knp ya ?

    ReplyDelete
  23. klw andromax c2 gk ada imeinya gmna ya /

    ReplyDelete
  24. Gan cds information dan radio information gk ada gimana itu gan?
    Lenovo vibe k4 note

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan Lenovo vibe k4 note harus di root untuk memunculkan cds information dan radio information nya.

      Delete
  25. advan s4 work om makasih tanpa root :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya, Sudah berhasil mengembalikan Imei tidak valid di Advan S4 nya

      Semoga teman2 yang mengalami permasalahan yang sama di Advan S4 dapat mengatasinya Invalid IMEI nya.

      Delete
  26. Gmana ngembaliin imei samsung s3 mini mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk samsung Salaxy S3 Mini kami belum pernah mendapatkan kasus Invalid IMEI, Untuk saat ini kami blm bisa bantu

      Delete
  27. haduw..kasian ane sma mas admin, dihujani pertanyaan yg gk perlu,,kan udah jelas buat cpu mtk, dan kondisi root, klo gagal jngan tanya, tpi liat uda troot dan ber cpu mtk gk..hih..sekian

    ReplyDelete
  28. Nyimak ja kangg.. Heheh
    Tpi blh nanya dikit nihh buat advan s50 gak work yah?
    Hard reset ud..
    Root only
    Chamelephon gak wrok
    Mtk enginer gak workwor

    Kode *#*#blabla nihil
    Pa bisa di bantu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya buat penceraha aja buat Agan Fiki Rasta yang sudah melakukan beberapa cara untuk memulihkan IMEI Advan S50.

      Hard reset sudah, Root only, Chamelephon gak wrok, Mtk enginer gak workwor, Kode *#*#blabla nihil.

      Semua itu gak Work karna disebabkan Adva S50 tidak menggunakan CPU MTK Mediatek, Sedangkan Advan S50 menggunakan CPU Spredtrum.

      Mungkin agan bisa mencari cara mengatasi IMEI Android menggunakan CPU Spredtrum/ IMEI Advan S50.

      Delete
  29. mas nanya ini udah masuk cnectivity, tpi cds informasi ga bisa d buka /d klik, ini gmn ya buat blikin imei nya lgi, hp nya himax polymer octacore

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa dibuka apa gak ada, Jika gak ada bisa jadi himax polymer octacore harus di root.

      Delete
  30. work 100% advan S5E+ jdi nota gan.... moga sukses sllu

    ReplyDelete
  31. Mas ini cds cobektivitynya ga bsa di klik gan... muncul tp ga bsa diklik.. mohon bantuan gan

    ReplyDelete
  32. mantaf.. work 100% advan A516
    tq infonya min...

    ReplyDelete
  33. Mau tanya gan klo advan T5C Gmn ya cara ngembaliin email.. terimkasih
    .semoga bisa membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. diatas ada 3 cara yang dapat Anda gunakan dan semoga dapat mengembalikan imei advan T5C, Silahkan di coba.

      Delete
  34. Aku punya advan s4e pernah di root juga sama imaine ilang setelah saya kembalikan produk awal tlng bantu ya nyari solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di coba ketiga cara diatas, Jika support cara diatas dengan Advan S4E, Imei Advab S4E nya akan kembali normal.

      Delete
  35. sangat bermafaat ilmu nya,,
    thank guruku :)

    ReplyDelete
  36. kalo misalnya hape saya ilang, cara melacakny gimana?
    trus kalo memang tidak bisa dilacak, apa hpnya bisa di blok dengan nomer imei?

    ReplyDelete
  37. Bang gimana cara masuk ke EngineerMode dengan kode *#*#3646633#*#* lalu ditekan apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Android agan support dengan kode diatas, setelah ditekan *#*#3646633#*#* Android akan masuk ke EngineerMode

      Delete
  38. kalo mengembalikan IMEI HP polytron R250 gi mana caranya ?

    ReplyDelete
  39. thanks gan.. ane work (infinix hot note pro)

    ReplyDelete
  40. mksh ilmunya, smoga ada tips brmanfaat lain nya

    ReplyDelete
  41. Gan HP ane ada aplikasi download atau installed dengan sendirinya....cara mengatasinya gimana ya gan ?

    ReplyDelete
  42. kalau kembaliin imei samsung grand duo gimana gan..? saya udh frustasi sinyal sos terus.. makasih mohon bantuan nya gan..

    ReplyDelete
  43. kalo untuk samsung note 2 bisa ngk ya min?

    ReplyDelete
  44. sangat bermamfaat sekali gan infonya,
    hp saya advan i45 alhamdulillah kembali normal.
    mkasih gan

    ReplyDelete
  45. Tengkyu gan. Sangat membantu lenovo A516 berhasil

    ReplyDelete
  46. MIn SIM saya hilang , Saya coba cara ini gabisa , masalahnya dompetnya juga hilang

    ReplyDelete
  47. Gan Evercoss elevate x sy imei valid setelah hard reset..pakai *#*#3646633#*#* gk bisa ,pakai mtk enginering apk gk bs gan...solusi nya gan..hp ane udh root..thx

    ReplyDelete
  48. Gan Evercoss elevate x sy imei valid setelah hard reset..pakai *#*#3646633#*#* gk bisa ,pakai mtk enginering apk gk bs gan...solusi nya gan..hp ane udh root..thx

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillah..imei hp saya (dual sim, infinix zero 2) awalnya dua2nya hilang (efeknya tidak bisa telepon ataupun sms sama skali) , lalu saya praktekin pake cara artikel agan ini :
    Untuk dual sim
    Phone 1
    AT +EGMR=1,10,"nomer imei 1"
    Phone 2 (sama dg phone 1)
    AT +EGMR=1,10,"nomer imei 2"

    *catatan :tulis aja manual, dan setelah AT jangan lupa kasih spasi

    Ga usah keburu-buru bagi yg nyoba, pahami dulu trus cermati, ikuti step by step

    Dijamin work gan, saya sudah coba sendiri..dan hp saya kembali normal 100%

    Trimakasih banyak buat artikel ini gan, sukses terus 😊😊

    ReplyDelete
  50. Gan saya punya hp samsung galaxy s7 white pearl...IMEI saya kok ketika di search ternyata samsung note 5..gmn carany gan ato masukkan info.mksih.

    ReplyDelete
  51. kalau iphone 5s gimana caranya gan ?

    ReplyDelete
  52. . puji tuhan, Berhasil..thans gan GBU... selalu terberkati

    ReplyDelete
  53. misi gan numvang nanya nih,ane bingung sama nih hp hp ane crossx a7s imei+baseband ilang ditambah lagi lambang sinyal malah ilang biasanya klo ga ad sinyal paling gambar sinyal dgn tnd silang di atasnya tapi ini malah ga ada,terus jga waktu di masukin imeinya pertama bisa tpi pas kambuh lagi uh kgk bisa,tolong pencerahannya

    ReplyDelete
  54. Biar pas direset pabrik imei ga ilang lagi gmna gan? Imei udah balik tp pas direset pabrik ilang lagi

    ReplyDelete
  55. Nih gan hp ane opportunity joy 3,, bacaannya disim card khusus impati "IMEI tidak valid" tapi kartu lain bisa,, ane check *#06# juga IMEI null, ane coba pake *#*#3646633#*#* phone 1 dan phone 2 udah diisi bisa tapi di restart tetep gak bisa gimana caranya gan?

    ReplyDelete
  56. Gan ane ada oppo joy 3 imei tidak valid tapi ga bisa pake cara telepon, gimana lagi gan?

    ReplyDelete
  57. punya ane avan t1r min... udah diroot dan pake MTK tapi pas di send commandnya"AT Command is failed to send" padahal udah diikutin langkah2 mimin sampe spasi2nya... mohon bantuan min thk

    ReplyDelete
  58. kalo untuk hh evercros a66a pkai apa gan

    ReplyDelete
  59. Andromax a16c3h imei null lupa gak di backup pas pasang twrp dan meroot ada yang bisa bantu,mengenai telepon,sms, bahkan internetan gak ada masalah,cuma selalu ada tulusan imei id valid bagaimana solusinya

    ReplyDelete
  60. trimakasi gan atas infonya...sangat berguna,hh sya akhirnya emei nya sudah kembali lgi.tnk's infonya (y) good

    ReplyDelete
  61. maap gan mau taya kalo menggatasi imei hilang di advan s5j+ gmna? mohon solusi nya

    ReplyDelete
  62. maaap gan saya mau taya solusi balikkin imei di advan s5j+ gmna nya ?

    ReplyDelete
  63. nuhun kang, berhasil di advan s5e pro, untuk yang kitkat, beri spasi antara "AT +"

    ReplyDelete
  64. MIND UNTUK LENOVO A3300HV GIMANA SOALNYA GK ADA JEJAK UNTUK MENGETAHUI IMEI?

    ReplyDelete
  65. Dari 2 artikel yang saya baca, dua" mantap..

    Jaya terus ya gan...

    ReplyDelete
  66. Gan gmn cara mengembalikan imei zenfone 2 lazer


    ReplyDelete
  67. kalo imeinya lupa/gk tau gmn gan cara masukin imeinya?

    ReplyDelete
  68. alcatel onetouch pop s7 pakai MTK Engineering keluar "AT Command is failed to send " padahal udah "AT spasi +EMGR" tetap tdk bisa,tlong pencerahan nya dong mas

    ReplyDelete
  69. gan ane ko bacaan cds info nya ga bisa di pencet ya gan

    ReplyDelete
  70. Kalau samsung s6 edge gimana cara n gan???

    ReplyDelete
  71. Monggo mampir broother, ada masalah..ada solusi http://novrian-free.blogspot.co.id/2015/11/mengembalikan-imei-android-yang-hilang.html?m=1

    ReplyDelete
  72. cara benerin imei lenovo a536 gmna ya? udh di root sama udh liat turtolial ini tidak bisa mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  73. Kasus yg sama gan punyaku andromax a imei 0 sudah berbagai cara tapi tetep gk bsa gan, tolong solusinya gan

    ReplyDelete
  74. thankyu gan artikelnya membantu, 100% sukses

    ReplyDelete
  75. gan code buat xiaomi note 3 pro ? ada gk gan ?

    ReplyDelete
  76. Enter your comment...pada lenovo A536 saya ikuti semua langkah langkahnya kok gk bisa ya gan? sy masih bingung stlh pd sim 1 send command dan berhasil apakah langsung di restart atau kembali ulangi langkah untuk sim 2 dulu gan?

    ReplyDelete
  77. Kog g bisa om udah di sent tapi tulisanya begini" this command is not allowed in userbuild
    Gimana om
    Hp saya xiomi note2

    ReplyDelete
  78. Gan hp ane asus zenfon go imei ane hilang terus gua coba pakai engineer mode kok gk bisa malah keluar tulisan this command is not allowed in userbuild

    ReplyDelete
  79. j1 ace, g bisa apa ada cara lain lagi mind

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk J1 Ace tentu saja tidak bisa, cara ini dapat diterapkan pada Android yang menggunakan Chipset MTK Mediatek.

      Delete
  80. Can't find engineringmode app..
    Mohon solusinya gan

    ReplyDelete
  81. Cannot find engineermode app..
    Mohon pencerahannya gan..

    ReplyDelete
  82. knp ngak bisa yah gan hp oppo neo 5 8gb?
    balasannya failed.
    solusinya bang

    ReplyDelete
  83. kenapa punya saya gak bisa saya pake andromax R abis unlock imei null

    ReplyDelete
  84. Mungkin yang nyoba tp gagal bisa jadi karena waktu ketik AT+EGMR=1,7," tanda kutipnya dobel kayak pengalaman saya, (AT+EGMR=1,7,""imei"
    soalnya pengalaman saya seperti itu, saat ketik AT+ E langsung muncul otomatis AT+EGMR=1,7,"" akibatnya gagal Sent, dan stelah tanda petik saya hapus satu sukses dan Imei balik lagi

    ReplyDelete
  85. Maaf al mu tanya kan hp sya gak ada jaringan soal nya imei coolpad nya hilang gimana cara ngembaliin imei hilang

    ReplyDelete
  86. Maaf all mu tanya ngembaliin imei coolpad gimana soalnya gk d jaringan nya gimna caranya

    ReplyDelete
  87. Mf sya tanyaa gimna cra nge bliin imei coolpad soal nya gak ada jaringan nya

    ReplyDelete
  88. Mu tanya gimana cara ngebaliin imei coolpad

    ReplyDelete
  89. kalo imei nol, hp lg q6 plus gmna ya?

    ReplyDelete
  90. GaN kalo buat lenovo a369i gmn kok selalu AT COMMAND IS FAILED SEND

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan harus di root terlebih dahulu lenovo a369i nya gan.

      Delete
  91. mohon bantuan untuk Doogee S60. Di MTK Engineering , menu Connectivity tidak muncul CDS Information. dan saat ini kondisi sim di hp saya tidak ada layanan.
    mohon pencerahannya.. Thanks

    ReplyDelete