Cara Mengembalikan BBM versi 8 Ke Versi 7

BlackBerry Messenger yang paling populer disebut dengan BBM mampu menyatukan Anda bersama teman dan keluarga melalui obrolan instan, BlackBerry Messenger kini hadir dengan Versi terbaru yaitu BBM versi 8, Update BBM versi 8 tersebut hadir mengusung tampilan anyar yang lebih memudahkan penggunanya. Kelebihan lainnya adalah Blackberry Messenger versi 8 terintegrasi dengan fitur anyar bernama BBM Channel.

Banyak pengguna yang sudah menginstall BBM versi terbaru, namun bukannya mereka merasakan pengalaman lebih baik justru yang mereka rasakan adalah keluhan kinerja yang lebih lambat/lemot.
Bagi anda yang sudah terlanjur menginstall BBM versi 8 dan ingin kembali ke versi 7 berikut adalah Cara Mengembalikan BBM dari Versi 8 ke Versi 7. 

1. Backup terlebih dahulu kontak BBM anda melalui menu Backup di BBM untuk menghindari terhapusnya data kontak anda setelah melakukan proses downgrade BBM ke v7
2. Setelah proses Backup selesai, hapus aplikasi BBM versi 8 anda dengan cara :
  • Pilih Options di icon Blackberry anda.
  • Kemudian Klik Devices ->> Application Management.
  • Setelah itu akn muncul halaman yang berisi aplikasi yang terinstal di BlackBerry Anda. Setelah itu scroll ke arah bawah dan cari BlackBerry Messenger.
  • Setelah itu akan muncul halaman application properties berisi data aplikasi BBM yang sudah terinstalll, pilih Delete.
3. Restart perangkat Blackberry anda
4. Kemudian buka aplikasi BlackBerry World di perangkat anda dan log in dengan BlackBerryID kemudian cari BlackBerry Messenger v7 dan Download jika tidak ada BlackBerry Messenger v7 BlackBerry World  silahkan masuk kesini BlackBerry Messenger v7 Download jika anda membutuhkan BBM v6 masuk ke BlackBerry Messenger v6 Download 
 5. Setelah itu restart perangkat BlackBerry Anda dan restore kontak BBM yang di backup tadi.

Itulah cara mengembalikan BlackBerry Messenger yang sudah terlanjut di uptdate ke versi 8 dan cara downgrade ke BlackBerry Messenger versi 7. selamat mencoba......

2 Responses to "Cara Mengembalikan BBM versi 8 Ke Versi 7"

  1. Kalau downgrade untuk hp Android gimana gan?
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di uninstal aplikasi BBM, Caranya bisa masuk dari menu Setelan > APL > BBM, Selanjutnya tinggal instal balik Aplikasi BBM.

      Delete